head web pa

INTEGRITAS TIDAK HANYA MENJADI SLOGAN NAMUN HARUS SELALU TERTANAM DI DALAM HATI

Dilihat: 146

INTEGRITAS TIDAK HANYA MENJADI SLOGAN NAMUN HARUS SELALU TERTANAM DI DALAM HATI

Senin, 04 Desember 2023 pukul 08.00 WIB apel pagi Pengadilan Agama Tegal dilaksanakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Tegal Kelas IB. Apel diikuti oleh seluruh aparatur PA Tegal meliputi pimpinan, para hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional, staf serta tenaga PPNPN Pengadilan Agama Tegal.

WhatsApp Image 2023 12 04 at 08.26.31

Bertindak selaku pembina apel adalah Ketua Pengadilan Agama Tegal,  Muhamad Jamil, S.Ag. dan sebagai komandan apel adalah Alim Khuzayin, S.Kom.

WhatsApp Image 2023 12 04 at 08.26.32

Dalam amanatnya, Ketua PA Tegal selaku pembina apel menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta apel diantaranya untuk selalu menjaga integritas. Tak bosan-bosannya Ketua PA Tegal menggaungkan nilai integritas di dalam setiap kesempatan. Integritas adalah suatu sikap yang berasal dari hati nurani manusia. Integritas juga sangat berkaitan dengan nilai kejujuran. Suatu contoh ketika ada salah satu pihak berperkara meminta bantuan petugas antrian sidang agar perkaranya dapat disidangkan lebih dahulu dengan memberikan sebungkus rokok kepada petugas, apabila petugas mau menerimanya hal ini merupakan sebuah perbuatan yang dapat menciderai nilai integritas, karena selain menciderai nilai kejujuran dalam diri petugas juga menciderai nilai keadilan untuk para pihak berperkara yang terampas haknya sedangkan ia hadir lebih dulu. Integritas yang kita ucapkan dalam setiap kegiatan apel pagi yang merupakan salah satu dari 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI diharapkan tidak hanya menjadi slogan akan tetapi harus benar-benar ditanamkan dalam hati untuk menjaga marwah Badan Peradilan pada umumnya dan untuk Pengadilan Agama Tegal pada khususnya.

WhatsApp Image 2023 12 04 at 08.26.31 1

Pembina Apel juga menghimbau kepada seluruh aparatur PA Tegal untuk mereview kembali hal-hal apa yang selama 11 bulan berjalan belum tercapai, tidak lupa juga Ketua PA Tegal mengingatkan bahwa saat-saat ini telah mamasuki masa kampanye dari para paslon Capres dan Cawapres sehingga diharapkan kepada seluruh ASN untuk tidak ikut serta terlibat dalam kegiatan partai politik dan tetap bersikap netral dalam menghadapi pemilu yang akan datang, serta memberikan semangat kepada seluruh peserta apel agar selalu menjaga kesehatan karena memasuki bulan Desember akan ada banyak hal yang harus dikerjakan seperti halnya penyelesaian laporan tahunan. “Untuk itu kita semua perlu menjaga jiwa raga kita agar selalu sehat sehingga kegiatan-kegiatan akhir tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik”. Pungkasnya di akhir apel. (Edelweiss)

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA