head web pa

HAKIM DAN TENAGA TEKNIS YUDISIAL PENGADILAN AGAMA TEGAL MENGIKUTI ZOOM MEETING TENTANG CAPAIAN KERJASAMA MARI DAN FCFCOA DALAM PENINGKATAN AKSES KEADILAN

Dilihat: 133

HAKIM DAN TENAGA TEKNIS YUDISIAL PENGADILAN AGAMA TEGAL MENGIKUTI ZOOM MEETING TENTANG CAPAIAN KERJASAMA MARI DAN FCFCOA DALAM PENINGKATAN AKSES KEADILAN

 

 WhatsApp Image 2023 09 27 at 11.00.53

(Hakim Wafda Husnul Mukhiffa, Lc., Hakim dan Wakil Ketua Nofia Mutiasari, S.Ag, M.H., dan Panitera Saiq Masduqi, S.Ag., S.H. Mengikuti Zoom Meeting)

 

Selasa, 26 September 2023 mengikuti Zoom Meeting CAPAIAN KERJASAMA MARI DAN FCFCOA DALAM PENINGKATAN AKSES KEADILAN yang diadakan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Mahkamah Agung RI. Zoom meeting yang dihadiri dari Ruang Media Centre Pengadilan Agama Tegal tersebut terlaksana dengan lancar tanpa gangguan apapun.

Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCoA) adalah salah satu mitra pembaruan terpenting Mahkamah Agung RI dalam memperkuat akses keadilan. Kerjasama antara Mahkamah Agung dan FCFCOA berlangsung sejak tahun 2004. Kerjasama tersebut dipayungi oleh Nota Kesepahaman yang terakhir kali di tandatangani pada Desember 2020. Sejumlah program dan kegiatan telah terlaksana dalam kerangka kerjasama tersebut, di antaranya adalah pertukaran pengetahuan mengenai penanganan perkara perempuan berhadapan dengan hukum, pencegahan perkawinan anak, penguatan akses bagi penyandang disabilitas, serta penguatan peran dan kepemimpinan Hakim Perempuan. (https://www.mahkamahagung.go.id/id/pengumuman/5921/pemberitahuan-dan-himbauan-mengikuti-secara-online-webinar-dengan-topik-capaian-kerjasama-mari-dan-fcfcoa-dalam-peningkatan-akses-keadilan, diakses tanggal 25 September 2023).

WhatsApp Image 2023 09 27 at 11.00.53 1

(Ketua Mahkamah Agung RI dan Perwakilan Federal Circuit and Family Court of Australia)

Pada acara tersebut, pihak yang menjadi Pembicara adalah :

  1. Bambang Myanto (Dirjen Badilum MARI);
  2. Bambang Hery Mulyono (Plt. Dirjen Badilag MARI);
  3. The Hon. Chief Justice Will Alstergren (FCFCoA);
  4. Perwakilan dari SAPDA (Komunitas Penyandang Disabilitas);
  5. The Hon. Judy Ryan (FCFCoA).

Ada tiga poin penting yang disampaikan oleh narasumber di atas antara lain sebagai berikut:

  1. Layanan Konsultasi Hukum yang diberikan melalui Posbakum di Pengadilan;
  2. Keringanan Biaya Perkara bagi Pemohon yang mengalami kesulitan finansial;
  3. Menampilkan prestasi Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama dalam inisiatif meningkatkan akses keadilan dan layanan yang inklusif bagi perempuan, anak, dan penyandang disabilitas.

Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB itu diiringi dengan sesi tanya jawab dari para peserta acara dan berakhir secara paripurna pada pukul 16.30 WIB. [OMSOIR]

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA