head web pa

Ketua Pengadilan Agama Tegal sambut “Generasi Penerus” Pengadilan Agama dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid, Pekalongan

Dilihat: 67

Ketua Pengadilan Agama Tegal sambut “Generasi Penerus” Pengadilan Agama dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid, Pekalongan

 

WhatsApp Image 2023 07 10 at 11.24.56

          Sore mendung menyelimuti Kota Tegal, Jum’at, 7 Juli 2023, namun wajah cerah terpancar dari Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid, Pekalongan yang akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan di Pengadilan Agama Tegal didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Achmad Umardani, M.Sy.
Disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Tegal, Yang Mulia Bapak Muhamad Jamil, S.Ag. didampingi oleh Panitera, Saiq Masduqi. S.Ag., S.H., dan Sekretaris, Sulhan Ariyanto, S.H., mahasiswa yang terdiri dari dua program studi unggulan Fakultas Syari’ah UIN K.H. Abdurrahman Wahid, Pekalongan, yaitu Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga Islam. Ketua Pengadilan Agama Tegal dalam sambutannya mengingatkan bahwa Mahasiswa setelah diserahterimakan ke Pengadilan Agama Tegal menjadi tanggungjawab Pengadilan Agama Tegal, sehingga berkewajiban untuk mentaati dan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Tegal, terkhusus dalam menjaga Integritas dengan tidak berkomunikasi dengan pihak berperkara. Tak hanya itu, kedisplinan yang diterapkan kepada Pegawai juga diterapkan kepada Mahasiswa PPL antara lain kedisiplinan berpakaian dan kedisiplinan jam masuk dan pulang.

WhatsApp Image 2023 07 10 at 11.24.36
         Praktik Pengalaman Lapangan Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid, Pekalongan akan dilaksanakan dari tanggal 10 Juli sampai dengan 11 Agustus 2023, Ketua PA Tegal berharap bahwa Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid, Pekalongan dapat menjadi generasi penerus yang bisa melanjutkan estafet penegakan hukum khususnya di Lingkungan Peradilan Agama, baik itu sebagai Hakim, Panitera atau jabatan lain yang dapat diisi oleh Alumni Mahasiswa Fakultas Syariah.
“Bangga menjadi Mahasiswa Syari’ah”, untuk itu, Ketua PA Tegal menyampaikan bahwa Mahasiswa harus berperan aktif baik dalam menjalankan program yang sudah disusun oleh Tim dari Pengadilan Agama Tegal selama masa PPL ini. Aktif bertanya saat sesi materi atau aktif bergerak saat sesi praktikum.
Dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Achmad Umardani, M.Sy., yang dalam sambutan penyerahannya mengingatkan untuk selalu menjaga Nama Baik Almamater, yaitu UIN K. H. Abdurrahman Wahid dan Pengadilan Agama Tegal, menutup sambutannya, menyampaikan “Di mana Bumi di Pijak, di situ Langit dijinjing”.

WhatsApp Image 2023 07 10 at 11.24.21
Acara Penyerahan Mahasiswa ditutup dengan penyerahan secara simbolik daftar nama Mahasiswa peserta PPL dan ID Card

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA