head web pa

Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI

Dilihat: 81

Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI

  

             Kamis, 06 Juli 2023. Tepat pukul 08.00 WIB telah berlangsung acara Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan secara virtual. Pada Pengadilan Agama Tegal peserta yang mengikuti pembinaan tersebut yaitu Ketua (Muhamad Jamil, S.Ag.), Wakil Ketua (Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H.), Panitera (Saiq Masduqi, S.Ag., S.H.), Sekretaris (Sulhan Ariyanto, S.H.) dan juga beberapa Hakim yang hari ini tidak ada jadwal persidangan.

Acara yang berlangsung di Makassar ini dihadiri langsung oleh utusan 4 (empat) lingkungan peradilan se-wilayah Provinsi Jawa Tengah dan juga 718 akun virtual satuan kerja.

WhatsApp Image 2023 07 06 at 11.36.57

             Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H.M Syarifuddin Mengawali pembinaan ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia, baik panitia di tingkat pusat maupun panitia di tingkat daerah yang telah berkerja dengan sungguh-sungguh sehingga acara pembinaan ini dapat terlaksana dengan baik. Acara pembinaan kali ini memiliki arti yang sangat penting bagi Mahkamah Agung dan badan perdilan dibawahnya untuk dapat menguatkan kembali tekad dan semangat kita bersama dalam rangka mewujudkan cita-cita menuju Badan Peradilan Indonesia Yang Agung dan Modern sebagaimana yang diamanatkan dalam Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010-2035.

WhatsApp Image 2023 07 06 at 11.36.59

Ada 4 poin disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung, yaitu:

1. Tentang Keberlanjutan Sistem Peradilan Elektronik.

2. Tentang Pemanggilan dan Pemberitahuan Putusan Melalui Surat Tercatat.

3. Tentang Penunjukan Majelis Hakim Menggunakan Artificial Intelligence (AI).

4. Tentang Pembacaan Amar Putusan Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali Secara Online/Live Streaming.

Sedangkan hal – hal lain pembinaan yang harus dilakukan meliputi 2 poin sebagai berikut:

1. Menghadapi Tahun Politik 2024.

2. Tentang Integritas dan Profesionalitas.

Dalam akhir sambutannya, untuk terus mengingatkan kepada warga peradilan di seluruh Indonesia agar senantiasa menjaga integritas dan profesionalitas, karena senjata andalan kita dalam menjalankan tugas- tugas peradilan adalah integritas dan profesionalitas. Tanpa dua hal itu, semua yang kita lakukan akan menjadi sia-sia, karena seberapapun canggihnya sistem dan perangkat teknologi yang kita miliki, jika aparaturnya tidak mampu menjaga marwah lembaga peradilan dengan integritas dan profesionalitas, maka kita hanya akan menghadapi kehancuran. (hfs)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA