head web pa

MENYEGARKAN ORGANISASI, BAPERJAKAT PENGADILAN AGAMA TEGAL ADAKAN RAPAT

Dilihat: 145

MENYEGARKAN ORGANISASI, BAPERJAKAT PENGADILAN AGAMA TEGAL ADAKAN RAPAT

Pengadilan Agama Tegal dalam memberikan pelayanan kepada seluruh stakeholdersnya perlu ditunjang oleh Pegawai yang kompeten oleh karenanya perlu adanya pembahasan tersebut oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Pengadilan Agama Tegal. Dalam rapat tim yang digelar para Rabu, 10 Mei 2023 di ruang rapat Media Center Pengadilan Agama Tegal, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tegal selaku Ketua Tim Baperjakat, Novia Mutiasari, S.Ag., M.H., mengutarakan bahwa Tim Baperjakat sangat berperan dalam menjaga keberlangsungan pelayanan di Pengadilan Agama Tegal.

IMG 2706

(Panitera, Hakim, Wakil Ketua, Sekretaris dan Kasubbag Kepegawaian)

Pada pembukaan rapat ini, Ketua Tim menyampaikan rasa syukurnya bahwa saat ini seluruh jabatan struktural di Pengadilan Agama Tegal telah terisi dengan terakhir dilantiknya Sdr. Muhammad Irfan, S.H.I. sebagai Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Pengadilan Agama Tegal pada tanggal Jum’at, 28 April 2023 lalu. Ketua Tim berharap dengan lengkapnya struktur pejabat di Lingkungan Pengadilan Agama Tegal tersebut dapat meningkatkan semua aspek layanan kepada seluruh stakeholder Pengadilan Agama Tegal baik itu layanan internal maupun layanan eksternal kepada Pencari Keadilan di Wilayah Hukum Pengadilan Agama Tegal.

Dalam rapat yang digelar secara kekeluargaan ini ada beberapa poin yang didiskusikan oleh Tim Baperjakat yang terdiri dari 1 orang Ketua Tim, 1 orang Sekretaris sekaligus anggota dan 3 orang anggota antara lain adalah pengisian Jabatan Jurusita/Jurusita Pengganti yang saat ini hanya dijabat oleh 1 (satu) orang pegawai, pembahasan mutasi/promosi pegawai dan perpindahan (rolling) pegawai sebagai bagian dari penyegaran tugas serta penyegaran personil sehingga diharapkan dengan hal tersebut dapat meningkatkan kualitas layanan khususnya layanan kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Agama Tegal.

Rapat Baperjakat bertujuan tidak hanya memastikan bahwa setiap bagian dari struktur organisasi terisi oleh pegawai-pegawai yang kompeten namun juga memperhatikan kesejahteraan dari setiap individu pegawai sehingga tidak ada pegawai yang merasa dianggap spesial atau bahkan merasa disingkirkan.

Pengisian jabatan Jurusita/Jurusita Pengganti dirasa sangat mendesak, karena dengan beban kerja yang cukup berat dan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kelancaran proses persidangan, jabatan jurusita/jurusita pengganti merupakan wajah dari Pengadilan Agama Tegal dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pencari keadilan.

Mutasi/Promosi pegawai menjadi hal yang lumrah untuk dibahas pada Rapat Baperjakat. Rapat Baperjakat bertujuan memastikan bahwa seluruh unsur dalam struktur organisasi terisi oleh orang yang kompeten dengan tidak melupakan bahwa kesejahteraannya tercukupi dengan baik. Perpidahan (rolling) pegawai merupakan bentuk penyegaran organisasi dan pendelegasian sebagian tugas dari satu pegawai ke pegawai lain yang diharapkan bahwa tugas-tugas dalam pelayanan tidak tertumpuk pada satu pegawai saja serta menghindari adanya terlalu bergantung pada satu personil dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pengadilan.

IMG 2707

Menutup rapat, Ketua Tim Baperjakat menegaskan kembali bahwa rapat Baperjakat berusaha memastikan “the right man in the right place”.

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA