head web pa

BERSAMA RUBAH STIGMA

Dilihat: 92

BERSAMA RUBAH STIGMA

WhatsApp Image 2023 05 03 at 11.01.08

WhatsApp Image 2023 05 03 at 11.01.05

WhatsApp Image 2023 05 03 at 11.01.08 1

            BAHARI, Kegiatan Bincang Asyik Hari Rabu Pagi atau BAHARI kembali lagi dilaksanakan pada Rabu, 3 Mei 2023 pada pukul 08.00 WIB bertempat di Auditorium Pengadilan Agama Tegal, dimana sempat diliburkan sebelumnya dikarenakan libur Idul Fitri 1444 Hijriyah yang lalu. Pada kesempatan BAHARI kali ini dilaksanakan dengan Format yang lebih terstruktur, dimana sebelumnya telah dibuat Jadwal Petugas dan Pengisi Materi. Pada kesempatan kali ini, Petugas BAHARI yang mendapat jadwal tugas adalah Yuni Isnaenti, S.H.I. sebagai MC, Angger Bagus Manggala, S.I.P. sebagai Pembaca Doa, dan M. Alim Khuzayin, S.Kom. Sebagai Pembaca 8 Nilai Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Untuk Pemateri dalam BAHARI kali ini yaitu YM. Ketua Pengadilan Agama Tegal, Bapak Muhamad Jamil, S.Ag.

 WhatsApp Image 2023 05 03 at 11.01.10

               YM. Ketua Pengadilan Agama Tegal menyampaikan beberapa Hal, diantaranya memberikan arahan untuk dapat meningkatkan kekompakan kepada seluruh Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Tegal sebagai suatu Keluarga Besar yang diumpakan layaknya sebuah Kapal yang sedang berlayar di tengah lautan, dimana apabila terdapat kebocoran di salah satu titik saja, maka semua akan juga turut tenggelam. Hal tersebut berkaitan dengan berdarnya isu liar terkait Stigma Pengadilan Agama Tegal merupakan Satuan Kerja “Buangan” di lingkungan Peradilan Agama. Hal tersebut mengusik ketenangan seluruh Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Tegal yang mana selama ini dirasakan tidaklah demikian. Pengadilan Agama Tegal yang di cap “Buangan” justru telah banyak mengukir Prestasi baik di lingkup Regional maupun Nasional dalam berbagai bidang.

 WhatsApp Image 2023 05 03 at 11.01.13 1

WhatsApp Image 2023 05 03 at 11.01.15

                 Hal tersebut sangat mengusik hingga membuat para Pimpinan berkomentar, mulai dari YM. Wakil Ketua Pengadilan Agama Tegal Ibu Nofie Mutiasari, S.Ag., M.H. dimana kemudian menginstruksikan agar kembali dikuatkan perihal Publikasi kepada Masyarakat baik itu mengenai Layanan yang tersedia di Pengadilan Agama Tegal, Fasilitas yang tersedia, hingga dengan informasi mengenai Prestasi-prestasi yang telah diperoleh Pengadilan Agama Tegal sebagai bentuk keterbukaan serta tanggapan dari Stigma yang menempel pada Pengadilan Agama Tegal tersebu. Bahkan Hakim Pengadilan Agama Tegal YM. H. Mohamad Mu’min, S.H.I., M.H., yang pernah bertugas pula sebelumnya di Pengadilan Agama Tegal pada Tahun 2007 hingga 2010 tidak pernah sama sekali mendengar Stigma tersebut. Oleh karenanya Isu seperti itu perlu untuk diluruskan dengan memberikan bukti nyata bahwa Pengadilan Agama Tegal adalah yang terbaik.

 WhatsApp Image 2023 05 03 at 11.01.11

               Selain itu, Sekretaris Pengadilan Agama Tegal, Bapak Sulhan Ariyanto, S.H. menyampaikan juga beberapa pembaharuan yang telah dilaksanakan, seperti adanya Papan Nama Pengadilan Agama Tegal yang didesain mewah, kemudian juga dengan adanya LED Monitor penampil tulisan yang berisikan himbauan kepada Masyarakat salah satunya mengenai menghindari Calo untuk berperkara di Pengadilan Agama Tegal. Direncakan kedepan akan disediakan Portal di Pos Security guna meningkatkan kualitas Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Kantor Pengadilan Agama Tegal kedepan.

Laka-laka !!!

- Mas Dut -

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA