head web pa

Mari Berantas Calo Perkara

Dilihat: 196

Mari Berantas Calo Perkara

 

 

 

IMG 2017

Ada yang baru dalam pelaksanaan kegiatan Bincang Asyik Hari Rabu Pagi (BAHARI) yang merupakan pembaharuan dari yang sebelumnya bernama Breefing. Format pelaksanaan BAHARI dirubah yang semula berdiri di Lobi Utama Pengadilan Agama Tegal sekarang menjadi duduk melingkar di Ruang Auditoritum Pengadilan Agama Tegal pada hari Rabu, 12 April 2023 pukul 08.00 WIB. Hal tersebut sebagaimana kesepakatan bersama yang dibahas dan diputuskan dalam Rapat Monev Bulanan pada hari Senin, 10 April 2023 sebelumnya, mulai dengan hari Rabu ini tanggal 12 April 2023 BAHARI resmi lauchng dengan konsep baru yaitu duduk melingkar dengan tanpa adanya peserta yang membawa alat komunikasi sehingga kegiatan terasa lebih santai namun tidak menghilangkan esensinya.

IMG 2022 IMG 2021

Dalam kesempatan ini, YM. Ketua Pengadilan Agama Tegal (Muhamad Jamil, S.Ag.) membuka BAHARI dengan pokok pembahasa utama mengenai pemberitaan di Media tentang permasalahan Calo di Pengadilan Agama Tegal. Hal tersebut sebenarnya sudah diklarifikasi oleh YM. Wakil Ketua Pengadilan Agama Tegal (Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H.) beserta dengan Sekretaris Pengadilan Agama Tegal (Sulhan Ariyanto, S.H.) pada saat adanya kunjungan dari Wartawan dari salah satu Media Pemberitaan yang mengangkat isu mengenai maraknya Calo di lingkungan Peradilan Agama serta bagaimana antisipasi yang dilakukan. Maka dari itu, Ketua Pengadilan Agama Tegal kembali mengingatkan seluruh Pegawai agar meningkatkan kewaspadaan dan memperkuat Integritas dalam hal menjaga warwah Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Pengadilan Agama Tegal, khususnya dalam hal penerapan Asas berperkara di Pengadilan Agama yaitu sederhana, cepat, “Biaya Murah”. Hal tersebut dimaksudkan juga agar Masyarakat pencari keadilan tidak kemudian dibodohi dan ditipu oleh oknum-oknum (Calo) yang mencari keuntungan dibalik permasalahan yang dihadapi oleh Pihak Berperkara dengan mengatasnamakan Pengadilan Agama Tegal.

IMG 2031 IMG 2053

Oleh karena itu kedepan akan lebih diperketat akses masuk bagi seluruh Pengunjung Pengadilan Agama Tegal dimana akan dilakukan beberapa upaya pencegahan dari praktik-praktik Calo Perkara yang hendak dengan sengaja mencari keuntungan pribadi semata. Kegiatan BAHARI hari ini yang juga merupakan Kegiatan BAHARI Terakhir di Bulan Ramadhan 1444 H  ditutup dengan saling mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin.

IMG 2038 IMG 2041

IMG 2048 IMG 2043

- Mas Dut -

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA