head web pa

JELANG MUTASI, TIM PTA SEMARANG MELAKSANAKAN AUDIT KINERJA KETUA PENGADILAN AGAMA TEGAL

Dilihat: 385

 

 

 

JELANG MUTASI, TIM PTA SEMARANG MELAKSANAKAN AUDIT KINERJA KETUA PENGADILAN AGAMA TEGAL 

4 2

Tegal, 22 Februari 2023 | Pengadilan Tinggi Agama Semarang melaksanakan audit kinerja bersama Ketua Pengadilan Agama Tegal. Kegiatan audit kinerja ini berkaitan dengan adanya pergantian Ketua Pengadilan Agama Tegal Ulfah, S.Ag., M.H. yang semula menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Tegal Kelas 1B yang berdasarkan hasil Rapat Tim Promosi dan Mutasi Mahkamah Agung mendapatkan mutasi sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Palu Kelas 1A.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring atau melalui zoom meeting yang dimulai pada pukul 10:30. Audit kinerja dilaksanakan sebagai pertanggungjawaban Ketua Pengadilan Agama Tegal terhadap berkas perkara dan keuangan. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 8 Tahun 1996 tentang Pertanggungjawaban berkas perkara dan keuangan pihak ketiga dalam rangka serah terima jabatan Ketua dan Panitera Pengadilan dan Surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1471/DJA/KU.00/V/2008 tanggal 09 Mei 2008 tentang Pemeriksaan Keuangan Sebelum Serah Terima Jabatan.

3

Adapun tim pemeriksa yang ditugaskan melaksanakan audit kinerja di Pengadilan Agama Tegal yaitu dipimpin oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Drs. H. Zaenal Hakim, S.H. bersama dua anggota yaitu Nila Yudawati, S.H. (Kasubbag Kepegawaian dan TI) dan H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H. (Panitera Pengganti).

Tim pemeriksa melaksanakan audit pada bagian Kesekretariatan dengan memeriksa kas DIPA 01 dan DIPA 04, laporan realisasi SP2D TA 2023, serta laporan ketersediaan dana detail TA 2023 di Pengadilan Agama Tegal. Pada bagian kepaniteraan dilaksanakan pemeriksaan terhadap berkas perkara, keadaan keuangan perkara, konsinyasi dan lain sebagainya yang selama ini ditangani oleh Ketua Pengadilan Agama Tegal.

Dari hasil audit kinerja, tidak ada temuan berarti yang menjadikan beban bagi Ketua Pengadilan Agama Tegal. Kegiatan berjalan dengan lancar serta mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Semoga ke depannya Pengadilan Agama Tegal tetap dapat mempertahankan serta meningkatkan kinerja nya lagi. (YIS)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA