head web pa

Sekretaris Pengadilan Agama Tegal Menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Publikasi Kota Tegal Dalam Angka Tahun 2023

Dilihat: 380

Sekretaris Pengadilan Agama Tegal Menghadiri Focus Group Discussion (FGD)

Finalisasi Publikasi Kota Tegal Dalam Angka Tahun 2023

 

 20230221 083241 1

(Foto: Sekretaris Pengadilan Agama Tegal Bapak Sulhan Ariyanto, S.H. sedang menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Publikasi Kota Tegal Dalam Angka Tahun 2023)

Tegal, 21 Februari 2023 | Sekretaris Pengadilan Agama Tegal, Bapak Sulhan Ariyanto, S.H. menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Publikasi Kota Tegal Dalam Angka Tahun 2023 yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tegal. Acara tersebut dilaksanakan di Lantai 1 KHAS Hotel Kota Tegal. Peserta pada acara tersebut adalah perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Tegal dan semua Instansi Vertikal yang berlokasi di Kota Tegal, termasuk Pengadilan Agama Tegal. Semua peserta tersebut disebutkan oleh BPS Kota Tegal adalah sebagai Produsen Data.

20230221 090033

(Foto: Kepala BPS Kota Tegal Drs. Agustinus Hariyanto, M.M sedang memberikan sambutan pada acara Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Publikasi Kota Tegal Dalam Angka Tahun 2023)

Materi inti acara FGD tersebut adalah Sambutan Kepala BPS Kota Tegal, Pemaparan Daerah dalam Angka, Pemaparan Metadata, Pemaparan Sensus Tani 2023, Pemaparan Statistik Sosial, Diskusi dan Penutupan.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Kota Tegal Bapak Drs. Agustinus Hariyanto, M.M menyampaikan bahwa tujuan dari acara tersebut adalah untuk saling menyinkronkan atau mencocokkan data masing-masing SKPD dan instansi vertikal yang sudah dikirimkan sebelumnya. Hal ini dilakukan supaya hanya data yang sudah validlah dan terverifikasi yang akan dipublikasikan BPS Kota Tegal. Menurut beliau, data yang akan dipublikasikan tersebut dapat digunakan sebagai acuan oleh Pemerintah Kota Tegal khususnya dalam melakukan Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pembangunan.

Pengadilan Agama Tegal sendiri melalui Sekretarisnya sudah melakukan validasi data terhadap metadata yang diminta oleh BPS Kota Tegal. Data tersebut terkait dengan perkara-perkara yang masuk dan diputuskan oleh Pengadilan Agama tegal selama tahun 2022. Setelah melakukan pencocokan, Sekretaris Pengadilan Agama Tegal menandatangani Berita Acara Finalisasi Sumber Data.

Harapan dari terselenggaranya acara FGD itu adalah terwujudnya kevalidan data yang akan dipublikasi oleh BPS Kota Tegal dalam tajuk Kota Tegal Dalam Angka 2023 sehingga tingkat akurasi data yang ditampilkan dapat menunjang kegiatan Perencanaan, Monitoring, dan Evaluasi terhadap Pembangunan, khususnya bagi Pemerintah Kota Tegal.  [OMSOIR]

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA