head web pa

PESAN MENDALAM KETUA MAHKAMAH AGUNG RI : PANGKAT DAN JABATAN KELAK AKAN KITA TINGGALKAN, TERUSLAH BERBUAT BAIK (ZOOM MEETING PENGANTAR PURNABHAKTI WAKIL KETUA MAHKAMAH AGUNG RI BIDANG YUDISIAL)

Dilihat: 352

PESAN MENDALAM KETUA MAHKAMAH AGUNG RI : PANGKAT DAN JABATAN KELAK AKAN KITA TINGGALKAN, TERUSLAH BERBUAT BAIK

(ZOOM MEETING PENGANTAR PURNABHAKTI WAKIL KETUA MAHKAMAH AGUNG RI BIDANG YUDISIAL)

 

 

 IMG 8683 IMG 8687

(Pimpinan Pengadilan Agama Tegal Mengikuti Zoom Meeting)

 

Jajaran Pimpinan Pengadilan Agama Tegal hari ini, Selasa, 31 Januari 2023 mengikuti Zoom Meeting Pengantar Purnabhakti Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. - Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial yang diadakan oleh Mahkamah Agung RI. Zoom meeting yang bertempat di Ruang Media Centre Pengadilan Agama Tegal tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tegal, Ulfah, S.Ag, M.H., Wakil Ketua, Nofia Mutiasari S.Ag, M.H., Sekretaris, Sulhan Ariyanto S.H., dan Plh Panitera Pupri Cahyono S.H..

IMG 8689 IMG 8685

Pada acara tersebut, didampingi oleh sang istri, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. berpidato mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang selama ini bekerja sama dengan beliau.  Beliau juga bercerita bahwa jauh sebelum sekarang ini, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H.  merupakan seorang pengacara di salah satu LBH di Kota Makassar. Sekarang beliau sudah berada di puncak pengabdian yaitu menjadi seorang Wakil Ketua Bidang Yudisial Mahkamah Agung RI. Beliau bertugas membantu Ketua Mahkamah Agung dalam bidang Yudisial. Beliau juga selama ini sudah berkecimpung dalam dunia peradilan selama 42 tahun.

Di akhir pidatonya, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. meminta doa kepada semua pihak supaya beliau menjalani masa pensiun, tetap sehat dan tidak tersandung masalah. Selain itu beliau juga meminta maaf kepada semua pihak yang telah bekerja bersama menjalankan tugas-tugas peradilan atas kesalahan-kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja oleh beliau.

Capture

(Ketua Mahkamah Agung beserta istri)

Selanjutnya, Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. memberikan pidato dan mngucapkan selamat atas Purnabhakti Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H.. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. atas dedikasinya selama bertugas di Mahkamah Agung RI. Selama menjadi Hakim Agung saja, beliau sudah memutus sebanyak 7.152 perkara baik Pidana, Perdata, maupun Tata Usaha Negara. Menurut Ketua MA RI, capaian tersebut merupakan capaian yang bisa dibilang luar biasa bagi seorang hakim. Beliau juga meminta maaf atas nama pribadi dan atas nama Ketua Mahkamah Agung RI kepada Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. atas kesalahan-kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Di akhir pidatonya, Ketua MA RI berpesan kepada seluruh warga Mahkamah Agung RI bahwa semua yang kita miliki sekarang ini, pangkat dan jabatan, tidak ada yang kekal, pada akhirnya semua itu akan kita tinggalkan. Menurut beliau, kita tidak perlu saling sikut dan saling menjatuhkan dalam memperoleh pangkat dan jabatan itu.

Oleh karena itu, teruslah berbuat baik, menjaga nama baik diri dan instansi sampai menuju puncak paripurna tugas pengabdian tanpa ada masalah apapun. [OMSOIR]

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA