head web pa

DAMAI ITU INDAH Dalam Sehari Pengadilan Agama Tegal Berhasil Mendamaikan 2 Perkara Dengan Mediasi Dalam Perkara Perceraian Dan Perkara Waris

Dilihat: 264

DAMAI ITU INDAH

Dalam Sehari Pengadilan Agama Tegal Berhasil Mendamaikan 2 Perkara

Dengan Mediasi Dalam Perkara Perceraian Dan Perkara Waris

 

 

Rabu, 11 Januari 2023 Mediator Hakim Pengadilan Agama tegal telah berhasil menyelesaikan perkara para pihak dalam forum mediasi sebagai upaya maksimal dalam penyelesaian sengketa para pihak dengan mengakhiri secara damai.

WhatsApp Image 2023 01 12 at 16.21

Pertama dalam perkara cerai Gugat Nomor 623/Pdt.G/2022/PA.Tg. Dalam perkara tersebut telah dilakukan mediasi sebanyak 2 kali dengan Mediator Wakil Ketua PA Tegal yaitu Ibu Nofia Mutiasari, S.Ag.,M.H. terkait dengan perselisihan dan pertengkaran dalam rumah tangga pasangan suami isteri, pada perkara tersebut, dalam forum mediasi dengan upaya maksimal yang dilakukan mediator dengan mencoba mengurai permasalahan yang ada, mereframe dari menyambungkan kembali tujuan dalam rumah tangga, yang pada akhirnya pada mediasi kedua kali telah menyatukan komunikasi antara para pihak yang selama ini menjadipemicu dalam rumah tangga, dan pada akhirnya para pihak telah memahami keinginan masing-masing dan sama-sama berkeinginan untuk membangun kembali rumah tangganya, dan semoga menjadi keluarga yang harmonis kembali .. karena rukun kembali menjadi tunjuan dari Pengadilan Agama dalam perkara perceraian.

IMG 8467

Kedua, dalam perkara sengketa waris dalam peraka Nomor 538/Pdt.G/2022/PA.Tg Mediator Hakim yaitu Bapak H. Mohamad Mu’min, S.H.I.,M.H , yang pada sengketa tersebut terdapat ahli waris yang berbeda agama yang juga banyak yang menjadi pihak, namun dengan kegigihan dan keahlihan Mediator tersebut dalam pelaksanaan mediasi yang ditempuh sebanyak 6 kali, telah dapat memberikan penyelesaian dengan kerelaan dari masing-masing pihak dengan prosi bagian yang telah disepakati oleh para pihak, dan menyelesaikan sengketa waris seusia dengan kehendak masing-masing pihak , pembagian tidak selamanya sama, namun kerelaan dan kesadaran untuk saling menghormati dan menghargai menjadi keputusan bersama untuk menghhasilkan penyelesaian yang diterima oleh para pihak, hal ini tidak kalah penting karena kepandaian dan kecerdasan serta keahlian yang dimiliki oleh para mediator.

Dengan selesaianya sengketa yang diakhir pada forum mediasi menunjukkan bahwa Pengadilan Agama Tegal telah memberikan layanan secara maksimal, melayani dengan sepenuh hati, menyelesaikan sengketa dengan cara damai………. karena DAMAI ITU INDAH……

PA TEGAL LAKA-LAKA

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA