head web pa

ZOOM MEETING DISKUSI PENGELOLAAN KEUANGAN AKHIR TAHUN BERSAMA KANTOR PUSAT PERBENDAHARAAN NEGARA (KPPN) TEGAL

Dilihat: 390

ZOOM MEETING DISKUSI PENGELOLAAN KEUANGAN AKHIR TAHUN BERSAMA KANTOR PUSAT PERBENDAHARAAN NEGARA (KPPN) TEGAL

 

IMG 8092

Pengadilan Agama Tegal hari ini, Selasa, 20 Desember 2022 mengikuti Zoom Meeting Diskusi Pengelolaan Keuangan Akhir Tahun Bersama Kantor Pusat Perbendaharaan Negara (KPPN) Tegal dengan agenda di bawah ini:

  1. Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan;
  2. Sosialisasi Digipay Satu; dan
  3. Pendampingan Transaksi Akhir Tahun 2022 pada Aplikasi SAKTI.

Lebih lanjut, Narasumber KPPN Tegal mengatakan bahwa biasanya terdapat banyak kesalahan yang terjadi pada pengelolaan keuangan di akhir tahun Satker. Agar tidak terjadi kesalahan, Satker diminta selalu melakukan pencatatan Setoran/SP2D sesuai dengan dokumen sumber yang dimiliki oleh Satker.

Sebagai contoh, apabila terdapat perbedaan hasil Rekonsiliasi Satker, maka dapat melakukan identifikasi terlebih dahulu dan/atau melakukan konfirmasi ke KPPN Tegal. Selain itu juga apabila terdapat setoran tidak diakui dapat menyampaikan Surat Pernyataan Perbedaan Data Rekonsiliasi ke KPPN Tegal.

IMG 8093

Pada akhirnya, Narasumber mengatakan untuk menyambut akhir tahun anggaran 2022 semua Satker harus bisa mengidentifikasi jika terjadi permasalahan pada aplikasi keuangan SKATI dan bisa segera mencari solusi atas permasalahan tersebut. Kalau sudah tidak ada masalah, maka Satker akan bisa dengan lancar membuat laporan keuangan tahunan. [OMSOIR]

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA