head web pa

Pengadilan Agama Tegal Adakan Upacara HUT KOPRI KE-51

Dilihat: 232

PENGADILAN AGAMA TEGAL ADAKAN UPACARA HUT KOPRI KE-51

 

Tegal, 29 November 2022, Pengadilan Agama Tegal melakukan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 yang jatuh setiap tanggal 29 November. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, para Pejabat Struktural dan Fungsional, para Pegawai, dan para PPNPN Pengadilan Agama Tegal.

IMG 7690

(Pengibaran Bendera Merah Putih)

Ketua Pengadilan Agama Tegal, Ibu Ulfah S.Ag., M.H. bertindak sebagai Pembina Upacara dengan Indah Erlianni, A.Md. Kom yang bertindak sebagai Ajudan. Upacara dipimpin oleh Pramudia Gilang Praseda, S.H.. Adapun susunan petugas lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Yuni Ismawati Sepnadi, A.Md.A.B, Erna Dian Anggraeni, S.H., dan Rifka Fatin Khamamah, S.Sy sebagai Pengibar Bendera Merah Putih;
  2. Dewi Retnoningsih, S.H. sebagai Pembawa Acara;
  3. Rizal Fahmi, S.H.I sebagai Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945;
  4. sebagai Pembaca Teks Panca Prasetya KORPRI;
  5. Muchtarom, S.H. sebagai Pembaca Do’a.

Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51 berlangsung khidmat dan juga tertib dengan diiringi Lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta.

IMG 7715

(Upacara Bendera HUT KORPRI ke-51 berjalan khidmat)

Acara dilanjutkan dengan penyampaian amanat upacara. Dalam pemberian amanat, Ketua Pengadilan Agama Tegal selaku Pembina Upacara membacakan amanat dari Penasihat KORPRI Kemenbudristek. Beliau menyampaikan bahwa KORPRI adalah rumah kita bersama. Artinya, jika kita ingin KORPRI berperan lebih, kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu partisipasi aktif. Sebagai timbal baliknya, pada ulang tahun yang ke-51 ini, KORPRI (khususnya di lingkungan Pengadilan Agama Tegal) diharapkan mampu berperan lebih dalam mendukung seluruh ASN yang ada. Selain itu, KORPRI juga harus dapat menyesuaikan dengan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh ASN.

IMG 7717

(Pembina Upacara menyampaikan amanat)

Pembina Upacara juga menyampaikan bahwa pada Musyawarah Nasional KORPRI IX (ke sembilan) kemarin, ada 4 (empat) program Utama KORPRI yang telah ditetapkan, yakni:

1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi;

2. Menguatkan ideologi dan karakter ASN;

3. Perlindungan Karier dan bantuan hukum ASN;

4. Peningkatan kesejahteraan ASN.

Apa yang diprogramkan di atas harus diiringi dengan aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN BerAkhlak, yakni Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Selain itu, Ibu Ulfah S.Ag., M.H. juga menambahkan bahwa ASN harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja.

IMG 7731

(Keluarga Besar Pengadilan Agama Tegal foto bersama setelah melaksanakan upacara)

Selanjutnya, setelah Upacara Bendera Peringatan HUT KORPRI ke-51 selesai dilanjut dengan sesi foto bersama. [OMSOIR]

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA