head web pa

BAHARI PENGADILAN AGAMA TEGAL DIISI LAPORAN HASIL KEGIATAN

Dilihat: 200

BAHARI PENGADILAN AGAMA TEGAL DIISI LAPORAN HASIL KEGIATAN

IMG 7522

Sekretaris PA Tegal, Sulhan Ariyanto, S.H. (kanan) mendampingi Ketua PA Tegal, Ulfah, S.Ag., M.H. (kedua dari kanan) dan Panitera PA Tegal, Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. (ketiga dari kanan) pada kegiatan Briefing Asik Rabu Pagi (BAHARI) didepan lobi Kantor PA Tegal, Rabu (16/11/22) (Foto : M. Alim K.)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Sekretaris PA Tegal Sulhan Ariyanto, S.H. membuka kegiatan Briefing Asik Rabu Pagi (BAHARI), Rabu (16/11/22), dengan menyosialisasikan aturan penggunaan seragam batik Korpri di Pengadilan Agama dilingkungan PTA Semarang.

Dijelaskan Sulhan, aturan penggunaan seragam tersebut dikeluarkan oleh Ketua PTA Semarang melalui surat tertanggal 14 November 2022. Berdasarkan surat tersebut, seragam Batik Korpri digunakan seluruh ASN di hari kerja setiap tanggal 17 dan hari-hari besar nasional setiap bulannya.

Dari surat tersebut diketahui bahwa surat tentang pemberitahuan upacara hari kesadaran nasional tertanggal 17 Oktober 2022 yang diteken Wakil Ketua PTA Semarang dinyatakan tidak berlaku. Artinya, upacara hari kesadaran nasional setiap tanggal 17 tidak perlu digelar lagi.

BAHARI kemudian dilanjutkan dengan sosialiasi hasil Rapat Koordinasi Bendahara Pengeluaran yang diikuti oleh Kasubbag Umum dan Keuangan PA Tegal, Dewi Retnoningsih, S.H. tanggal 14-15 November yang lalu. Menurut Dewi, Rakor yang diikutinya membahas langkah-langkah akhir tahun dan beberapa hal dibidang tata kelola keuangan satuan kerja.

 

WhatsApp Image 2022 11 17 at 10.58.19

Peserta Kegiatan Briefing Asik Rabu Pagi (BAHARI) PA Tegal tampak mengikuti dengan seksama jalannya kegiatan, Rabu (16/11/22) (Foto : M. Alim K.)

 

Selain Dewi, Bendahara Penerimaan PA Tegal, Indah Erlianni, A.Md.Kom. juga menyosialisasikan hasil Bimtek Pengembangan dan Pengelolaan PNBP yang diikutinya tanggal 14 November 2022 di PTA Semarang. Menurut Indah, selama Bimtek ia mendapatkan banyak materi seputar regulasi pemungutan PNBP, tata kelola pemungutan dan penerimaan setoran PNBP, penyetoran PNBP ke kas negara, pembukuan dan penatausahaan pengelolaan PNBP dan beberapa materi lainnya.

Di akhir BAHARI, 2 CPNS PA Tegal, Pramudia Gilang Praseda, S.H. dan Soirin, S.IP. melaporkan kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) yang diikutinya selama seminggu yang lalu di Balai Diklat Kementrian Agama Kanwil Jawa Tengah. Menurut keduanya, kegiatan selama seminggu tersebut merupakan fase kegiatan latsar tahap terakhir. Dengan latsar tersebut, maka kegiatan Latsar yang diikuti keduanya selama beberapa bulan belakangan dinyatakan telah selesai.

Sebelum nenutup kegiatan BAHARI, Ketua PA Tegal, Ulfah, S.Ag., M.H. menyampaikan bahwa Semarang akan menjadi tuan rumah Pertandingan Tennis Lapangan memperebutkan Piala Ketua Mahkamah Agung RI, tanggal 21 – 26 November 2022. Sebagai warga pengadilan di wilayah hukum PTA Semarang, ia mengharapkan warga PA Tegal memberikan dukungan dalam bentuk d’oa agar kegiatan nasional tersebut berjalan sukses tanpa kendala. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA