head web pa

BRIEFING KEDUA PA TEGAL MEMBAHAS MANAJEMEN INFORMASI

Dilihat: 321

BRIEFING KEDUA PA TEGAL MEMBAHAS MANAJEMEN INFORMASI

WhatsApp Image 2022 10 19 at 16.04.16

Wakil Ketua PA Tegal, Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. (kelima dari kanan) saat memimpin Morning Briefing, Rabu (19/10/2022)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Pengadilan Agama Tegal mengadakan briefing pagi diikuti seluruh aparatur Pengadilan Agama Tegal. Briefing digelar Rabu, 19 Oktober 2022, Pukul 08.00 hingga 08.30 WIB di depan meja resepsionis secara melingkar.

Briefing dibuka dengan pembacaan doa oleh Panitera Muda Gugatan PA Tegal, Saiq Masduqi, S.Ag., S.H. dilanjutkan pembacaan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI dan Yel-yel PA Tegal oleh Soirin, S.IP.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama Tegal, Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. selaku pemimpin briefing menyampaikan agar kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Rabu pagi sebelum aktivitas dimulai. Tujuannya sebagai media tukar informasi dari semua unsur baik pimpinan maupun petugas Pelayanan.

WKPA Tegal juga menuturkan ada banyak informasi yang kita terima tetapi masih banyak kendala yang membuat informasi tersebut tidak sampai dengan tepat dan cepat. Di sisi lain informasi dari Pusat seringkali turun mendadak. Olehnya itu, ia meminta kepada siapapun yang mendapatkan informasi agar meneruskan informasi tersebut melalui grup Whatsapp Pengadilan Agama Tegal dengan memberikan catatan kegiatan dan waktu pelaksanaan acara.

Terkait informasi, Sekretaris Pengadilan Agama Tegal, Sulhan Ariyanto, S.H. menginformasikan hari ini ada dua kegiatan zoom meeting di bagian Kesekretariatan yang wajib diikuti. Kedunya sama-sama penting, zoom meeting dengan BUA Mahkamah Agung dan dengan KPKNL. Ia ingin pegawai di bagian kesekretariatan dibagi dua kelompok untuk mengikuti zoom tersebut.

Panitera Pengadilan Agama Tegal, Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. dalam briefing tersebut menyampaikan pertanyaan kepada Petugas PTSP PA Tegal tentang pemberlakuan SK rolling job description petugas PTSP. Apa kendala yang dihadapi petugas PTSP sehingga sampai hari ke-19 sejak SK diterbitkan rolling belum dilaksanakan. Para petugas PTSP belum bertukar tempat duduk.

Untuk itu, Panitera PA Tegal menghimbau agar Petugas PTSP bisa menyampaikan kepada pimpinan apa saja kendala yang ada. Ia memberi waktu hingga akhir Oktober agar Petugas PTSP melaksanakan tugas yang diberikan sesuai dengan SK PTSP terbaru.

Di akhir Briefing, WKPA Tegal berpesan kepada petugas PTSP agar saling mengajarkan ilmunya kepada teman yang lain. Begitu juga semua aplikasi tidak hanya dikuasai atau hanya diakses oleh satu orang saja. Ia pun menambahkan adanya rolling job description petugas PTSP dan jadwal petugas informasi untuk Panitera Muda dan Panitera Pengganti di ruang PTSP dapat dijadikan kesempatan belajar banyak hal terutama teknis pelayanan dan aplikasi-aplikasi yang selama ini belum diketahui.

Dengan adanya briefing ini pimpinan berharap dapat meningkatkan koordinasi dan kekompakan para pegawai sehingga menjadikan Pengadilan Agama Tegal lebih baik.

 

Penulis : Rifka Fatin Khamamah, S.Sy.

Editor : Abdul Jaris Daud/Muchtarom

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA