head web pa

SEJARAH BARU TERCIPTA USAI DILANTIKNYA KETUA PENGADILAN AGAMA TEGAL

Dilihat: 235

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN

KETUA PENGADILAN AGAMA TEGAL

 

20220831 101111

Ketua Pengadilan Agama Tegal demisioner, Senen, S.Ag., M.H. (kanan) melakukan serah terima jabatan dengan Ketua Pengadilan Agama Tegal yang baru dilantik, Ulfah, S.Ag., M.H. (kiri) dihadapan Ketua PTA Semarang (31/08/22) (Foto : Courtesy pta-semarang.go.id)

 

Semarang I pa-tegal.go.id

Pucuk pimpinan Pengadilan Agama Tegal resmi berganti setelah Ulfah, S.Ag., M.H. dilantik dan diambil sumpah sebagai Ketua Pengadilan Agama Tegal oleh Ketua PTA Semarang, Drs. H. M. Yamin Awie, S.H., M.H. Ia menggantikan Senen, S.Ag., M.H. yang dipromosikan menjadi Wakil Ketua PA Tanjung Karang.

Pelantikan digelar Rabu (31/08/22), di Hotel Mahima, Jalan Hanoman Semarang. Selain melantik Ketua PA Tegal, pada kesempatan tersebut KPTA Semarang juga melantik Ketua PA Klaten, Ketua PA Ambarawa, Ketua PA Sukoharjo dan Ketua PA Wonogiri.

Ulfah, S.Ag., M.H. dan 4 orang rekannya dilantik selang 8 hari sejak diumumkannya hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim Mahkamah Agung di laman resmi Ditjen Badilag, tanggal 23 Agustus 2022.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Ulfah, S.Ag., M.H. menerima Memori Jabatan dan Palu Pimpinan dari Ketua PA Tegal demisioner, Senen, S.Ag., M.H. Serah terima dilakukan langsung dihadapan oleh Ketua PTA Semarang. Serah terima jabatan ini menandai beralihnya tugas dan tanggung jawab kepemimpinan Pengadilan Agama Tegal dipundak Ulfah, S.Ag., M.H.

Saat memberikan sambutannya, Ketua PTA Semarang mengucapkan selamat kepada para Ketua PA di wilayah Jawa Tengah yang telah dilantik. KPTA berpesan agar kelima Ketua PA yang baru mampu bekerja membawa satkernya masing-masing ke arah yang lebih baik.

“Jabatan bukanlah anugerah namun amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT”, pesan KPTA Semarang dihadapan seluruh hadirin.

Dikutip dari laman resmi PTA Semarang, pelantikan berjalan penuh khidmat dan dimulai sejak pukul 09.30 hingga 11.15 WIB.

Dengan dilantiknya Ulfah, S.Ag., M.H. maka sejarah baru tercipta bagi PA Tegal. Ia merupakan perempuan pertama yang menduduki kursi jabatan Ketua Pengadilan Agama Tegal.

Ulfah, S.Ag., M.H. lahir di Kota Palu 47 tahun yang lalu. Lulusan S1 Universitas Alkhairaat Palu ini bergabung di lingkungan Mahkamah Agung sebagai CPNS Calon Hakim di PA Luwuk tahun 2005. Ia mulai menjadi pengadil pertama kali tahun 2008 di PA Tanah Grogot. Karirnya terus menanjak setelah dilantik sebagai Wakil Ketua PA Parigi tahun 2017 dan menjabat Ketua PA Parigi satu tahun setelahnya. Sebelum dilantik sebagai Ketua PA Tegal, ia menjabat sebagai Wakil Ketua PA Probolinggo sejak Juni 2021. (t.rom)

Profil lengkap Ulfah, S.Ag., M.H.

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA