head web pa

RAPAT KOORDINATOR WILAYAH PEKALONGAN

Dilihat: 501

RAPAT KOORDINATOR WILAYAH PEKALONGAN

Bertempat di Hotel Griya Persada Bandungan tanggal 16 – 17 Juni 2022 dengan Tema “Melalui percepatan penyelesaian perkara kita tingkatkan layanan prima demi mewujudkan keadilan bagi masyarakat "

WhatsApp Image 2022 06 17 at 18.54.22 1

Sambutan Ketua Korwil Pekalongan H. Mursid, S.Ag.,M.Ag menyampaikan Slogan baru Pengadilan Agama Se-Koordinator wilayah Pekalongan “MAJU BERSAMA” yang artinya Saling membantu dan mendukung tercapainya visi Mahkamah Agung RI mewujudkan badan peradilan yang Agung, dengan selalu siap & sigap dalam memberikan pelayanan prima kepada pencari keadilan.

WhatsApp Image 2022 06 17 at 18.54.23

Ketua Korwil juga menyampaikan agar Pengadilan Agama sekorwil Pekalongan harus sudah siap menghadapi penilaian ZI baik menuju WBK maupun WBBM karena Pengadilan Agama Kajen sudah diminta untuk mengikuti Desk Evaluasi pd tgl 9 Juni 2022. Untuk itu Kakorwil berharap  Pengadilan Agama Kajen bisa berbagi ilmu terkait pengalaman mengikuti Desk Evaluasi pada forum tersebut. Selanjutnya Ketua korwil juga berharap Pengadilan Agama yang nilai SIPP nya di peringkat atas bisa berbagi kiat-kiat suksesnya.

WhatsApp Image 2022 06 17 at 18.54.22

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang memberikan materi & mengingatkan kembali kepada semua peserta tentang "Eksekusi Lelang Hak Tanggungan" Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang menjelaskan secara gamblang bagaimana proses yang harus dilalui dalam menyelesaikan eksekusi lelang.

Ilmu baru yang selama ini tidak bayak diketahui oleh Ketua & Panitera  yaitu Tentang harga limit, yang nilainya dibawah 5 Milyard, tidak harus ditentukan oleh Apprasial, namun bisa ditentukan oleh penaksir internal maupun  eksternal yang terdiri dari Pengadilan Agama,  bagian tata kota/ yang mengeluarkan PBB, pegawai kelurahan / desa. Selain itu juga Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) yang merupakan syarat lelang, untuk tanah yang belum bersertifikat cukup dengan Surat Keterangan Tanah (SKT) dari kelurahan/ desa lalu dibawa ke BPN dan BPN akan membuatkan surat keterangan bahwa tanah tsb blm terdaftar.

Karena antusiasme peserta terhadap materi tersebut cukup tinggi, maka dibuka 3 termin dengan 9 orang penanya, itupun rasanya belum cukup. Oleh karena itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang juga membuka kesempatan seluas-luasnya untuk konsultasi tetang eksekusi dengan catatan informasinya jelas, misal dengan memfoto surat permohonan eksekusi  & penjelasan yang cukup tentang perkara tersebut.

WhatsApp Image 2022 06 17 at 18.54.23 2

WhatsApp Image 2022 06 17 at 19.03.53

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA