Pimpinan PA Tegal Salurkan Zakat Profesi Kepada Mustahik

Dilihat: 489

PIMPINAN PA TEGAL SALURKAN ZAKAT PROFESI KEPADA MUSTAHIK DI PA TEGAL

WhatsApp Image 2022 04 27 at 12.41.24

Wakil Ketua PA Tegal, Abdul Rouf, S.Ag., M.H. memberikan zakat profesi kepada PPNPN PA Tegal didampingi Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H. (kanan), Rabu (27/04/2022)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Pengadilan Agama Tegal menutup Amaliyah Ramadhan 1443 dengan menyalurkan sebagian zakat profesi kepada pegawai PPNPN di PA Tegal. Penyaluran zakat profesi dilaksanakan di Musholla Almahkamah PA Tegal, Rabu (27/04/2022), bakda salat dzuhur.

Zakat diserahkan secara langsung oleh Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H. dan Wakil Ketua PA Tegal, Abdul Rouf, S.Ag., M.H. didampingi salah satu takmir Musholla Almahkamah PA Tegal, Pupri Cahyono, S.H.

Sebelum penyaluran zakat, Ketua PA Tegal menyampaikan beberapa pesan penutup Amaliyah Ramadhan di PA Tegal. Antara lain, KPA Tegal mengajak seluruh Warga PA Tegal untuk meneruskan amaliyah yang rutin dilakukan selama Ramadhan. Diantaranya, salat berjamaah, tadarus alquran dan kultum.

‘Selain untuk memenuhi himbauan Dirjen Badilag, amaliyah yang rutin kita lakukan di bulan Ramadhan ini merupakan rutinitas yang baik. Jadi, segala sesuatu yang baik harus terus didawamkan. Jangan hanya selama Ramadhan saja kita salat jamaah, tadarus alquran ataupun Kultum. Tapi, diluar Ramadhan pun, kita harus rutin melaksanakannya karena amaliyah tersebut bermanfaat untuk membangun iman dan integritas kita”, tutur KPA Tegal.

Pada kesempatan tersebut, KPA Tegal meminta takmir Musholla Almahkamah PA Tegal untuk segera menyusun jadwal tadarus, muadzin, imam dan pengisi Kultum. Sehingga pasca Ramadhan syiar islam di PA Tegal tetap berjalan.

WhatsApp Image 2022 04 27 at 12.41.23

Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H. (tengah) saat memberikan arahan menutup rangkaian Amaliyah Ramadhan di PA Tegal, Rabu (27/04/2022)

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian sebagian zakat profesi kepada PPNPN yang ada di PA Tegal. Dari 10 PPNPN yang ada, 2 diantaranya berhalangan hadir, sehingga diwakilkan kepada PPNPN lainnya.

Wakil Ketua PA Tegal didaulat memberikan zakat profesi tersebut kepada PPNPN PA Tegal yang hadir. Ia berpesan, agar zakat yang diberikan diterima dengan ikhlas dan jangan dilihat nominal jumlah yang diberikan. Ia juga berterima kasih kepada Hakim dan Pegawai PA Tegal yang telah rela menyisihkan gajinya untuk zakat profesi.

Selama ini, zakat profesi di PA Tegal dipotong langsung oleh Bendahara pengeluaran PA Tegal setiap tanggal gajian. Zakat kemudian disetor ke bendahara Unit Pengelola Zakat (UPZ) PA Tegal. Zakat tersebut kemudian sebagian disetor ke BAZNAS Kota Tegal. Sebagian lainnya disalurkan kepada Mustahiq yang ada di lingkungan PA Tegal. Sebagian lagi dikembalikan kepada Muzakki untuk dikelola penyalurannya. (t.rom)