head web pa

Ketua PA Tegal dan Dekan FS UIN SAIZU Purwokerto Teken MoU Perkuat Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Dilihat: 621

KETUA PA TEGAL DAN DEKAN FS UIN SAIZU PURWOKERTO TEKEN MOU PERKUAT PELAKSANAAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

1649398623950

Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H. (kiri) melakukan serah terima Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani kepada Dekan Fakultas Syariah UIN Prof. KH. Saifuddin Zurhi Purwokerto, Dr. Supani, M.A. (kanan) (08/04/2022)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Pengadilan Agama Tegal kembali menggelar penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) sebagai payung hukum kerjasama dengan institusi lain. Kali ini, pendatanganan dilakukan PA Tegal dengan Fakultas Syariah UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri (FS UIN SAIZU) Purwokerto.

Penandatanganan digelar di Auditorium PA Tegal, Jum’at (08/04/2022), pukul 09.30 hingga 10.30 WIB. Acara dihadiri oleh Ketua, Senen, S.Ag., M.H. Wakil Ketua, Abdul Rouf, S.Ag., M.H., Panitera, Sekretaris dan seluruh pegawai PA Tegal. Pada kesempatan tersebut, hadir pula Dekan Fakultas Syariah UIN SAIZU Purwokerto, Dr. Supani, M.A. didampingi Wakil Dekan III, Bani Sarif M., LL.M., M.Ag.

Disaksikan seluruh hadirin, Ketua PA Tegal dan Dekan Fakultas Syariah UIN SAIZU bersama-sama menandatangani MOU yang mengatur tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Berdasarkan MOU tersebut, nantinya PA Tegal akan memfasilitasi civitas akademika UIN SAIZU dalam mengamalkan poin-poin Tri Dharma Perguruan Tinggi. Poin-poin tersebut antara lain Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

IMG 3947

Wajah-wajah bahagia terekam saat Pimpinan, Panitera, Sekretaris PA Tegal berfoto bersama dengan Dekan, Wadek III FS UIN SAIZU Purwokerto usai penandatanganan MOU (08/04/2022)

 

KPA Tegal, Senen, saat memberikan sambutan menyampaikan pihaknya merasa terhormat dapat bekerjasama dengan FS UIN SAIZU. Ia yakin, kerjasama yang dibangun merupakan kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak.

“Kami yakin kerjasama ini membawa maslahat bagi PA Tegal dan UIN SAIZU Purwokerto. Selama ini kami telah memfasilitasi mahasiswa Fakultas Syariah UIN SAINZU untuk kuliah lapangan disini. Kedepannya, kami siap membantu jika ada dosen atau civitas akademika lain yang ingin mengadakan penelitian ataupun pengabdian masyarakat di PA Tegal”, ungkap KPA Tegal.

Mewakili Fakultas Syariah UIN SAIZU Purwokerto, Dr. Supani, M.A. mengucapkan terima kasih kepada PA Tegal yang telah bersedia bekerjasama dengan pihaknya. Ia mengatakan, Fakultas Syariah UIN SAIZU ingin berkontribusi memajukan pelayanan umat melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di PA Tegal.

Secara keseluruhan, acara penandatanganan MOU berjalan khidmat ditengah bulan Ramadhan 1443 H. Acara dipandu Erna Dian Anggraeni, S.H. diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Mahkamah Agung. Kemudian dilanjutkan dengan do’a oleh H. Fitriyadi, S.HI., S.H., M.H., sambutan-sambutan dan penandatanganan nota kesepahaman. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA