head web pa

PA TEGAL GELAR TUMPENGAN SEBAGAI UNGKAPAN SYUKUR

Dilihat: 284

PENGADILAN AGAMA TEGAL MENGGELAR TUMPENGAN DI AKHIR TAHUN 2021

 

WhatsApp Image 2021 12 31 at 10.33.34

Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., M.H. (kedua dari kiri) memberikan potongan tumpeng kepada Wakil Ketua PA Tegal, Abdul Rouf, S.Ag., M.H. (kanan), Jum'at (31/12/2021)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Pengadilan Agama Tegal menggelar tumpengan sebagai tanda syukur telah memasuki hari kerja terakhir di tahun 2021. Tumpengan digelar di auditorium PA Tegal, Jum’at (31/12/2021), Pukul 10.15 WIB sampai dengan selesai.

Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H., Wakil Ketua, Abdul Rouf, S.Ag., M.H., Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh warga PA Tegal tampak hadir mengikuti tumpengan. Senyum ceria bersemi di wajah-wajah peserta tumpengan.

Secara awam, tumpengan dapat diartikan sebagai kegiatan memotong tumpeng. Arti tumpeng sendiri menurut Wikipedia, adalah makanan masyarakat Jawa yang penyajian nasinya dibentuk kerucut dan ditata bersama dengan lauk-pauknya. Olahan nasi yang dipakai pada umumnya berupa nasi kuning, nasi putih biasa atau nasi uduk. Tumpeng biasa dibuat pada saat ada perayaan suatu kejadian penting dan disajikan diatas tampah yang telah dialasi daun pisang.

Saat ditemui dilokasi tumpengan, Ketua PA Tegal menyebutkan latar belakang digelarnya tumpengan di PA Tegal. Menurutnya, tumpengan digelar sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada Allah SWT yang telah melimpahkan berbagai kebaikan bagi PA Tegal di tahun 2021. Karena kebaikan-kebaikan dari Allah SWT tersebut, PA Tegal dapat melalui tahun 2021 dengan penuh prestasi. PA Tegal juga dapat menyelesaikan seluruh program kerja yang telah ditetapkan di awal tahun 2021 atas berkat rahmat Allah SWT.

WhatsApp Image 2021 12 31 at 10.33.32

Aparatur Pengadilan Agama Tegal tampak bergembira dalam acara tumpengan, Jum'at (31/12/2021)

 

Dipandu Erna Dian Anggraeni, SH. acara tumpengan berjalan khidmat dan diawali dengan pembacaan do’a oleh H. Fitriyadi, S.HI., SH., M.H., Hakim PA Tegal.

Dalam untaian do’anya, H. Fitriyadi, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT yang telah membersamai dan memberikan kebaikan-kebaikan kepada Pengadilan Agama Tegal selama tahun 2021. Ia juga memohon kepada Allah SWT, agar kebaikan-kebaikan dapat terus dicurahkan kepada Pengadilan Agama Tegal dan warganya di tahun 2022 agar prestasi-prestasi yang dicapai di tahun 2021 dapat terus ditingkatkan di tahun 2022.

Acara tumpengan kemudian diteruskan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PA Tegal yang diberikan kepada Wakil Ketua PA Tegal. Tumpengan kemudian diakhiri dengan ramah tamah yang diisi dengan kegiatan makan bersama. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA