head web pa

PA TEGAL GELAR RAPAT MONEV KEPANITERAAN

Dilihat: 306

RAPAT MONITORING DAN EVALUASI KEPANITERAAN

PENGADILAN AGAMA TEGAL

IMG 20211116 142811

Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., M.H., (kedua dari kiri) didampingi Wakil Ketua PA Tegal, Abdul Rouf, S.Ag., M.H. (kesatu dari kiri) memimpin rapat evaluasi dan monitoring kepaniteraan di PA Tegal, Selasa (16/11/2021)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., MH., kembali mengundang tenaga teknis di satuan kerjanya untuk rapat monitoring dan evaluasi. Rapat digelar pada Selasa siang, (16/11/2021), pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00.

Hadir dalam rapat tersebut seluruh tenaga teknis di Pengadilan Agama Tegal yang terdiri dari Wakil Ketua, Abdul Rouf, S.Ag., MH., Hakim, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti.

Terdapat beberapa agenda yang dibahas dalam rapat tersebut. Diantaranya, evaluasi kinerja penanganan perkara SIPP. Monitoring program-program bidang kepaniteraan yang telah disusun. Monitoring pelaksanaan langkah-langkah akhir tahun.

Saat membuka rapat, Ketua PA Tegal menyampaikan tujuan digelarnya rapat. Menurutnya, rapat diperlukan untuk menyamakan persepsi semua pihak di bidang kepaniteraan untuk kemajuan Pengadilan Agama Tegal. Tujuan lainnya adalah untuk mencari solusi terbaik yang diterapkan untuk mengatasi permasalahan yang ditemukan dalam pelaksanaan program-program di bidang kepaniteraan maupun pelaksanaan langkah-langkah akhir tahun.

Dalam agenda pertama, peserta rapat menyoroti perkembangan peringkat kinerja penanganan perkara SIPP PA Tegal yang dirilis oleh Ditjen Badilag tiap akhir pekan. Layaknya sebuah grafik, peringkat kinerja penanganan perkara PA Tegal sempat naik dan sempat turun bersaing dengan Pengadilan Agama se-Indonesia di Kategori IV bersaing dengan 182 Pengadilan Agama. Dalam rapor kinerja tersebut, bobot waktu putus masih memperoleh nilai yang rendah karena karakteristik perkara di PA Tegal yang salah satu pihaknya berada diluar wilayah PA Tegal.

IMG 20211116 142837

Ketua PA Tegal dan peserta rapat lainnya menyimak data-data penanganan perkara di SIPP melalui layar proyektor, Selasa (16/11/2021)

 

Saat memasuki agenda monitoring program-program bidang kepaniteraan, alih media menjadi pembahasan utama. Peserta rapat memberikan pandangan-pandangannya untuk keberlanjutan program alih media berkas perkara untuk kemudian diunggah pada menu arsip perkara di SIPP.

Pada agenda monitoring pelaksanaan langkah-langkah akhir tahun yang telah ditetapkan sebelumnya, peserta rapat sepakat agar langkah-langkah akhir tahun dalam penanganan perkara dilaksanakan secara ketat. Hal ini dimaksudkan agar penyelesaian perkara di PA Tegal mendekati 100% pada penutupan kalender 2021.

Di akhir rapat, Ketua PA Tegal menunjuk langsung Wakil Ketua PA Tegal untuk terus memonitoring pelaksanaan hasil ketiga agenda rapat tersebut. Jika perlu, dilakukan rapat evaluasi berkala terhadap pelaksanaannya. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA