head web pa

ENAM PEGAWAI TERBAIK PA TEGAL RESMI DILEPAS HARI INI

Dilihat: 465

PENGANTAR ALIH TUGAS KETUA, WAKIL KETUA, HAKIM, PANITERA,

PANITERA MUDA GUGATAN DAN JURUSITA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA TEGAL

IMG 1887

Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., M.H. saat memberikan sambutan pada acara pelepasan Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Panitera Muda Gugatan dan Jurusita Pengganti, Senin (11/10/2021)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Pengadilan Agama Tegal menggelar pengantar alih tugas atau pelepasan Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Panitera Muda Gugatan dan Jurusita Pengganti. Acara digelar di auditorium PA Tegal, Senin (11/10/2021), pukul 13.45 hingga 15.30 WIB.

Total ada 6 (enam) warga PA Tegal yang dilepas kali ini. Mereka adalah Drs. H. Udin Najmudin, SH., MH. (Ketua), Aris Setiawan, S.Ag., M.H. (Wakil Ketua), Almarhum Drs. Burhani (Hakim), H. Imam Musyafa, SH. (Panitera), H. Ali Asikin, SH. (Panitera Muda Gugatan) dan Haryono, SH. (Jurusita Pengganti). Dari enam Warga PA Tegal yang dilepas, hanya istri Alm. Drs. Burhani yang tidak hadir.

Acara dihadiri oleh Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H., Wakil Ketua PA Tegal, Abdul Rouf, S.Ag., M.H., Hakim dan seluruh pegawai PA Tegal. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tegal dan Sekretaris Disdukcapil Kota Tegal.

Dipandu Erna Dian Anggareni, acara pelepasan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI, kata perpisahan, kesan dan pesan, sambutan Ketua PA Tegal, pembacaan doa, pemberian cinderamata, pemberian ucapan selamat dan diakhiri dengan foto bersama.

IMG 1865

Drs. H. Udin Najmudin, SH., MH. (Ketua PA Tegal periode sebelumnya), mengawali kata perpisahan pada acara pelepasan Enam Warga PA Tegal, Senin (11/10/2021)

 

Pada sesi kata perpisahan, kelima Warga PA Tegal yang dilepas dengan didampingi istri bergantian menyampaikan kata perpisahannya di podium. Udin Najmudin tampil pertama dilanjutkan Aris Setiawan, H. Imam Musyafa, Haryono dan H. Ali Asikin.

Secara garis besar kelimanya menyampaikan kesan dan pesannya selama bertugas di PA Tegal baik kenangan interaksi pribadi dengan beberapa pegawai maupun kenangan dalam bekerjasama dengan seluruh pegawai PA Tegal. Kesemuanya berterima kasih atas kebaikan yang diberikan kepada mereka saat bertugas di PA Tegal. Tak lupa, lima pegawai tersebut meminta maaf atas kesalahan yang mungkin mereka perbuat selama mereka bersama di PA Tegal.

Bagi kelima Warga PA Tegal yang dilepas, Pengadilan Agama Tegal merupakan salah satu satuan kerja yang memberikan kesan bagi mereka dan berpengaruh bagi karir mereka.

Abdul Jaris Daud, SH. Hakim PA Tegal yang didaulat mewakili Warga PA Tegal memberikan kesan dan pesan menyampaikan hal yang senada dengan kelima Warga PA Tegal yang dilepas. Selain perminaan maaf, Ia juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan yang diberikan oleh Udin Najmudin, Aris Setiawan dan Almarhum Burhani selaku Ketua, Wakil Ketua dan Hakim senior.

Pada kesempatan tersebut Abdul Jaris Daud mendoakan agar kelima Warga PA Tegal yang dilepas selalu sukses dalam karirnya dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Ia juga mendoakan agar kelimanya diberikan kesehatan jasmani dan rohani.

Saat tiba gilirannya memberikan sambutan, Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H. menyampaikan permintaan maaf atas kelambatan pelaksanaan pelepasan. Menurutnya, acara pelepasan sudah direncanakan jauh-jauh hari. Namun karena situasi pandemi dan kebijakan pemerintah terkait pandemi menyebabkan acara pelepasan baru dapat dilaksanakan pada hari ini secara sederhana.

Dihadapan mantan Ketua dan mantan Wakil Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H. juga menyampaikan permintaan maaf karena perjuangan menggapai cita-cita WBK belum bisa diwujudkan karena tahun ini PA Tegal tidak diusulkan sebagai peserta calon satuan kerja WBK. Ia berjanji, akan mewujudkannya pada tahun depan.

IMG 1901

Ketua Pengadilan Agama Tegal memberikan ucapan selamat kepada Enam Warga PA Tegal yang dilepas hari ini, Senin (11/10/2021)

 

Pada pertengahan sambutan, Ketua PA Tegal mengajak para hadirin untuk bersama-sama membaca surat Alfatihah sebagai hadiah atas kebaikan dan jasa pengabdian almarhum Drs. Burhani.

Di akhir sambutannya, Ketua PA Tegal menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian kelima Warga PA Tegal yang dilepas hari ini. Menurutnya, tanpa pengabdian mereka, PA Tegal tidak akan seperti hari ini. Ia berpesan, agar kelima Warga PA Tegal yang dilepas tersebut selalu ingat akan PA Tegal.

“Bapak-bapak semua yang dilepas hari ini merupakan hakim dan pegawai PA Tegal terbaik, karena bapak-bapak semua meninggalkan PA Tegal dengan status promosi. Oleh karena itu, jangan lupakan PA Tegal, karena dalam riwayat karir bapak-bapak semua ada tercatat PA Tegal”, tutup Ketua PA Tegal.

Pasca dari PA Tegal Drs. H. Udin Najmudin, SH., MH. dipromosikan menjadi Hakim PA Jakarta Pusat dan kemudian menjadi Wakil Ketua PA Sumber, Aris Setiawan, S.Ag., M.H. dipromosikan sebagai Ketua PA Wonogiri, Almarhum Drs. Burhani (Hakim) dimutasi sebagai Hakim PA Kajen, H. Imam Musyafa, SH. dipromosikan menjadi Panitera Pengganti PTA Semarang, H. Ali Asikin, SH. dipromiosikan menjadi Panmud Gugatan PA Slawi Kelas 1A. sedangkan Haryono, SH. dipromosikan sebagai Panitera Pengganti PA Batang Kelas 1B. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA