KETUA PENGADILAN AGAMA TEGAL MELANTIK PEJABAT PANITERA HASIL TPM KEPANITERAAN TERBARU

Dilihat: 424

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN SRI PARYANI SULISTYOWATI, S.Ag.

SEBAGAI PANITERA PENGADILAN AGAMA TEGAL

IMG 1629

Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., M.H. (kiri) memandu Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. mengucapkan sumpah jabatan sebagai Panitera Pengadilan Agama Tegal, Senin (11/10/2021)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., M.H. secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. sebagai Panitera Pengadilan Agama Tegal. Pelantikan digelar di Auditorium PA Tegal, Senin (11/10/2021), pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. dilantik sebagai Panitera PA Tegal menggantikan H. Imam Musyafa, S.H. yang berdasarkan hasil rapat Tim Badan Pertimbangan Jabatan Dan Kepangkatan (Baperjakat) Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI tanggal 14 September 2021 dipromosikan menjadi Panitera Pengganti PTA Semarang.

Pelantikan yang dipandu Erna Dian Anggraeni, S.H. berjalan khidmat diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung yang dipandu Rifka Fatin Khamamah, S.Sy. Acara berlanjut dengan pembacaan do’a oleh Heru Suprayitno, S.HI. dan Pembacaan Surat Keputusan oleh Indah Erliani, A.Md.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PA Tegal, Abdul Rouf, S.Ag., M.H. dan seluruh Warga PA Tegal. Selain itu, sejumlah tamu undangan juga turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Ketua PA Kendal dan rombongan serta Ketua Pengadilan Agama Pekalongan.

 

IMG 1643

H. Imam Musyafa, S.H. (kanan) menyerahterimakan tanggung jawab jabatan Panitera Pengadilan Agama Tegal kepada pejabat baru yang telah dilantik, Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. (kiri), Senin (11/10/2021)

 

Dalam kata pelantikannya, Ketua PA Tegal percaya bahwa Sri Paryani dapat menjalankan tugas sebagai Panitera PA Tegal dengan sebaik-baiknya.

Usai melantik, Ketua PA Tegal kemudian memandu Sri Paryani mengucapkan sumpah jabatan dengan disaksikan Pupri Cahyono, SH. dan Siti Izzati, SH. Usai penandatanganan berita acara sumpah, acara berlanjut dengan penandatanganan pakta integritas.

Kemudian pejabat yang baru dilantik melakukan serah terima jabatan dengan H. Imam Musyafa, SH., Panitera PA Tegal yang digantikannya.

Saat sesi perkenalan, Panitera PA Tegal, Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. mengambil tempat di podium yang telah disediakan dengan didampingi suami. Dalam kesempatan tersebut Sri Paryani mengenalkan diri dan keluarganya, perjalanan karirnya sejak diangkat sebagai CPNS hingga dilantik dalam jabatan Panitera Pengadilan Agama Kelas 1B.

Pada kesempatan yang sama, Sri Paryani menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Ketua PA Tegal yang telah melantiknya. Ia berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya demi melaksanakan tugas-tugas jabatan yang diemban.

 

IMG 1656

Panitera PA Tegal, Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. didampingi suami, saat sesi perkenalan, Senin (11/10/2021)

 

Dalam sambutannya, Ketua PA Tegal mengharapkan agar pengalaman yang dimiliki Sri Paryani dapat digunakan untuk memajukan Pengadilan Agama Tegal, utamanya bidang kepaniteraan yang sekarang dibawah komandonya.

Ketua PA Tegal juga berpesan kepada pejabat Panitera PA Tegal yang baru dilantik, banyak agenda kerja yang harus diselesaikan dalam tempo dekat. Misalnya, Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang kemungkinan dilaksanakan bulan Oktober 2021 ini. KPA Tegal juga mengharapkan agar Panitera mampu bekerjasama dalam mewujudkan agenda kerja lain yang harus dicapai pada tahun depan, yaitu meraih predikat WBK.

Acara pelantikan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat Panitera PA Tegal yang baru dan foto bersama.

Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. lahir di Wonogiri, 11 Desember 1971. Ibu dua putra ini mengawali karirnya sebagai CPNS dan PNS di PTA Semarang sekira Maret 1997 hingga tahun 2004. Pada Februari 2004, lulusan Fakultas Syariah IAIN Walisongo ini dilantik menjadi Panitera Pengganti di PA Kendal. Karirnya kemudian menanjak saat dilantik sebagai Panitera Muda Permohonan PA Kendal pada bulan Desember 2009. Sebelum dilantik sebagai Panitera PA Tegal, Sri Paryani menduduki jabatan Panitera Muda Hukum PA Kendal sejak 18 Februari 2015. (t.rom)