head web pa

SEMARAK LOMBA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI DAN HUT MAHKAMAH AGUNG DI PA TEGAL

Dilihat: 450

WARGA PA TEGAL ISI HUT KEMERDEKAAN RI DAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-76 DENGAN BERBAGAI LOMBA

WhatsApp Image 2021 08 13 at 09.46.48

Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H. (kanan) saat membuka lomba peringatan HUT Kemerdekaan dan HUT Mahkamah Agung RI Ke-76 di Halaman Kantor PA Tegal (13/08/2021)

 

pa-tegal.go.id I Kota Tegal

Suasana Pengadilan Agama Tegal makin semarak saat memasuki bulan Agustus tahun 2021. Apalagi mendekati peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (17 Agustus) dan Hari Jadi Mahkamah Agung RI (19 Agustus) yang tahun ini genap berusia 76 tahun.

Suasana semarak mulai terlihat saat Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., M.H. pada tanggal 10 Agustus 2021 membentuk Panitia Pelaksana Kegiatan dan Lomba dalam rangka HUT RI Ke-76 dan HUT Mahkamah Agung Ke-76. Panitia tersebut diketuai oleh Heru Suprayitno, S.HI.

Menurut Ketua PA Tegal, tujuan pembentukan kepanitiaan tersebut adalah bentuk kegembiraan pihaknya dalam menyambut dua hari ulang tahun yang rutin diperingati tiap minggu ketiga bulan Agustus. Menurutnya, sebagai warga negara yang baik warga PA Tegal harus berpartisipasi dalam peringatan HUT RI dan HUT MA. Partisipasi tersebut adalah bentuk kecintaan warga PA Tegal terhadap tanah airnya, Indonesia dan kecintaan terhadap institusi yang menanunginya, Mahkamah Agung RI.

Koordinator seksi acara dan lomba, Pupri Cahyono, S.H. mengatakan selaku bagian panitia pelaksana, pihaknya telah menyiapkan bermacam lomba dan kegiatan. Diantaranya lomba memasukkan spidol ke dalam botol berkelompok, lomba memasukkan kelereng dengan sendok berkelompok, lomba tenis meja double, lomba bunga dan tanaman hias, lomba kebersihan ruangan kerja serta lomba kartu domino/gaple.

Tenis Meja Spidol

Kolase foto lomba tenis meja dan lomba memasukkan spidol ke dalam botol berkelompok (13/08/2021)

 

Ditambahkan oleh Heru Suprayitno, lomba dan berbagai kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 13 Agustus hingga 20 Agustus 2021 di sela-sela hari kerja. Lomba dan kegiatan akan diikuti oleh seluruh warga PA Tegal yang terdiri atas Pimpinan, Hakim, Pegawai, PPNPN dan Mahasiswa IAIN Pekalongan yang sedang PPL.

Ketua PA Tegal membuka pelaksanaan Lomba dan kegiatan pada Jum’at pagi, 13 Agustus 2021. Pada pembukaan tersebut KPA Tegal dan seluruh warga PA Tegal dan Mahasiswa PPL IAIN Pekalongan apel bersama di halaman kantor PA Tegal dan kemudian berjalan santai mengitari kantor PA Tegal sebanyak tiga putaran.

Saat pembukaan perlombaan, Senen, S.Ag., M.H. yang juga pembina kepanitiaan menyampaikan agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportifitas dan fair play selama perlombaan.

Selanjutnya lomba-lomba dimulai dan selesai pada Jum’at tersebut kecuali lomba tenis meja double, lomba bunga dan tanaman hias, lomba kebersihan ruangan kerja serta lomba kartu domino/gaple.

Domino Kelereng

Kolase foto lomba kartu domino dan lomba memasukkan kelereng secara estafet dan berkelompok (20/08/2021)

 

Lomba bunga dan tanaman hias dilaksanakan hari senin hingga selasa, tanggal 16-17 Agustus 2021. Sedangkan lomba tenis meja double dan lomba kartu domino/gaple selesai pada hari jum’at, 20 Agustus 2021.

Ditemui diruangannya, Pupri Cahyono merinci pemenang beberapa perlombaan yang telah selesai. Pada kateogri lomba memasukkan spidol ke dalam botol berkelompok, Juara I diraih oleh tim yang terdiri dari Sulhan Ariyanto, Rizal Fahmi dan Alim Khuzayyin. Juara II diraih oleh tim Mahasiswa IAIN Pekalongan yang terdiri dari Alfina, Hida dan Ainun. Sedangkan Juara III diraih oleh tim yang beranggotakan Abdul Jaris Daud, Susiyanto dan Aan.

Lomba memasukkan kelereng dengan sendok berkelompok dimenangkan oleh tim yang terdiri dari Siti Zainab Rosyidah, Erna Dian Anggraeni dan Rifka Fatin Khamamah. Juara II disabet oleh tim Mahasiswa PPL yang beranggotakan Paruri, Tolib dan Yuni. Sedangkan Juara III dimenangkan oleh tim yang berisi Abdul Jaris Daud, Saiq Masduqi dan Imam Musyafa.

Kelas bergengsi lomba tenis meja double dimenangkan oleh duet Senen dan Alim Khuzayyin. Juara II diraih oleh duet Saiq Masduqi dan Rizal Fahmi. Sedangkan Juara III dimenangkan oleh pasangan Abdul Rouf dan Abdul Jaris Daud;

Pada lomba kartu domino/gaple, Rizal Fahmi keluar sebagai Juara I setelah mengalahkan Senen yang duduk sebagai Juara II. Sedangkan Sulhan Ariyanto keluar sebagai Juara III.

Lomba dan kegiatan digelar secara sederhana namun meriah. Di lokasi perlombaan, tampak seluruh peserta antusias mengikuti seluruh rangkaian lomba. Sorak-sorai dukungan dari penonton terdengar menyemangati peserta lomba jagoannya. Ekspresi gembira dan bahagia terlihat di raut wajah penonton lomba saat jagoannya menang perlomaan. Demikian sebaliknya. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA