head web pa

SOSIALISASI BELEID PAKAIAN DINAS VIA ZOOM MEETING

Dilihat: 709

PA TEGAL SOSIALISASI BELEID PAKAIAN DINAS LEWAT ZOOM MEETING
 
 IMG 20210716 180642
Tegal | pa-tegal.go.id
 
Ditengah pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Tegal, Pengadilan Agama Tegal kembali menggelar rapat dinas. Rapat dilaksanakan pada Jum'at, (16/07/2021).
 
Ada yang berbeda dalam pelaksanaan rapat kali ini karena dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting. Rapat dimulai pukul 14.00 hingga pukul 15.30 WIB.
 
Meskipun saat ini PA Tegal memberlakukan kebijakan WFH bagi setengah Hakim dan Pegawainya, namun rapat tetap dihadiri oleh 100% pegawai PA Tegal. 
 
Dalam rapat daring tersebut, Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., MH. dan Wakil Ketua, Aris Setiawan, S.Ag., MH. serta seluruh hakim dan pegawai hadir dan mengikuti jalannya rapat. Hakim dan Pegawai yang terjadwal WFO (bekerja dari kantor), mengikuti dari meja kerja masing-masing. Sedangkan Hakim dan Pegawai yang WFH (bekerja dari rumah) mengikuti dari tempat kediaman mereka.
 
Rapat secara daring dimoderatori oleh Nurchikmah, S.HI. Kasubbag Kepegawaian dan Ortala PA Tegal. Agenda utama rapat adalah penyampaian atas hasil sosialisasi Kepsekma Nomor 588/SEK/SK/VI/2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Pakaian Dinas ASN di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya. Penyampaian hasil tersebut dibawakan oleh Sulhan Ariyanto, SH. yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris PA Tegal.
 
Dalam pengarahannya, Ketua PA Tegal menyampaikan kegembiraannya karena untuk pertama kalinya rapat berhasil digelar secara daring. 
 
"Rapat dengan menggunakan teknologi ini merupakan solusi ditengah pemberlakuan kondisi darurat secara nasional, khususnya di Kota Tegal. Ditengah tuntutan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, salah satunya jaga jarak, maka teknologi informasi adalah jawaban yang dapat menjembatani dan mempertemukan kita semua baik yang sedang WFO maupun WFH secara aman", ungkap KPA Tegal.
 
Selain menyampaikan pengarahan dan pembinaan, dalam kesempatan tersebut KPA Tegal juga mengharapkan agar seluruh warga PA Tegal selalu menjaga kesehatannya masing-masing serta selalu menerapkan protokol kesehatan.
 
Dalam penyampaian hasil sosialisasi aturan terbaru Pakaian Dinas, Sekretaris PA Tegal menyampaikan bahwa aturan tersebut mulai berlaku sejak tanggal 19 Juli 2021 dengan sedikit masa penyesuaian mengingat perlunya waktu dan dana untuk pengadaan pakaian dinas terbaru dimaksud.
 
Dalam beleid aturan dinas terbaru tersebut diatur beberapa pakaian dinas yang harus digunakan oleh seluruh ASN dan PPNPN selama 5 hari kerja. Terdapat satu pakaian dinas terbaru digunakan setiap hari senin yaitu baju putih dengan ciri khusus dan bawahan warna biru dongker. Seragam PDH digunakan setiap hari Selasa dan Rabu. Sedangkan Kamis dan Jum'at menggunakan seragam batik atau kain adat masing-masing daerah.
 
Menurut Sekretaris PA Tegal, aturan pakaian dinas tersebut hanya berlaku untuk ASN dan PPNPN. Sedangkan untuk Hakim berlaku pakaian dinas sebagaimana aturan dalam KMA Nomor 033/SK/VI/2004.
 
Dengan berlakunya Kepsekma Nomor 588 Tahun 2021 maka, seluruh aturan tentang pakaian dinas untuk ASN yang selama ini berlaku di masing-masing pengadilan agama secara otomatis tidak berlaku.
 
Selain agenda utama tersebut, beberapa permasalahan dikoordinasikan dalam rapat tersebut. Antara lain mengenai penyelesaian perkara dan beberapa permasalahan lainnya.
 
Rapat secara daring berlangsung hangat. Seluruh peserta rapat tampak antusias menyimak jalannya rapat tersebut. Rapat kemudian diakhiri dengan membaca hamdallah dan foto bersama. (t.rom/h-roe)

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA