head web pa

PA TEGAL GELAR APEL SIAGA PETUGAS PTSP

Dilihat: 574

APEL SIAGA PETUGAS PTSP PENGADILAN AGAMA TEGAL

 

Apel Siaga

Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Tegal tampak menyimak arahan yang diberikan oleh Panitera Muda Hukum PA Tegal, Pupri Cahyono, SH. dalam Apel Siaga yang digelar pertama kali di PA Tegal, Senin, 31/05/2021

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Untuk pertama kalinya, Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Tegal menggelar Apel Siaga. Apel digelar di ruang PTSP PA Tegal, usai apel Senin pagi, 31/05/2021, dengan pembina Pupri Cahyono, SH., Panitera Muda Hukum.

Apel tersebut merupakan tindak lanjut hasil rapat antara Ketua PA Tegal dengan jajarannya di bidang kepaniteraan beberapa waktu lalu. Berdasarkan jadwal, apel siaga akan dilaksanakan terus menerus setiap senin pagi dengan pembina yang bergantian.

Sesuai jadwal yang telah disusun, seharusnya Panitera PA Tegal, H. Imam Musyafa, SH. bertindak selaku pembina pada apel siaga pertama kali ini. Namun, karena adanya halangan yang mendesak, maka digantikan oleh Panitera Muda Hukum.

Dalam pembinaannya, Pupri Cahyono, memberikan arahan terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing petugas PTSP. Ia menekankan agar seluruh petugas harus siap di meja masing-masing guna memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan tepat pukul 08.00 WIB.

Selain hal tersebut, Pupri juga menekankan agar seluruh petugas PTSP selalu mengedepankan pelayanan yang ramah kepada para pencari keadilan. Menurutnya pelayanan yang ramah tercermin dari wajah seluruh petugas PTSP yang murah senyum. Oleh karena itu, pengamalan 5S (senyum salam sapa sopan santun) adalah kunci.

Arahan terakhir Panmud Hukum dalam apel siaga adalah agar seluruh petugas PTSP bersinergi dan saling membantu. Jika salah satu petugas PTSP yang berhalangan atau mengalami kesulitan dalam melaksanakan tupoksinya, maka petugas yang lain harus bersedia membantu.

Apel siaga yang digelar mulai pukul 08.30 WIB berlangsung secara khidmat. Seluruh petugas tampak menyimak dengan seksama arahan dari pembina apel siaga. Apel kemudian berakhir pukul 08.40 WIB dan ditutup dengan do'a bersama. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA