head web pa

KETUA DAN JAJARAN KEPANITERAAN PA TEGAL GELAR RAPAT BAHAS PROGRAM UNGGULAN

Dilihat: 377

RAPAT KETUA DEGAN JAJARAN KEPANITERAAN PA TEGAL

KPA dan Panitera

Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., MH. (kanan) bersama Panitera PA Tegal, H. Imam Musyafa', SH. saat memberikan arahan dalam rapat terjadwal antara Ketua dan jajaran Kepaniteraan PA Tegal, Senin (24/05/2021)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Senin (24/05/2021), Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., MH. menggelar rapat dengan jajaran Kepaniteraan. Rapat digelar bakda asar di ruang tamu Ketua, pukul 15.30 hingga 16.30 WIB.

Selain dihadiri oleh KPA Tegal, rapat juga dihadiri oleh Panitera PA Tegal, H. Imam Musyafa’, SH., Panitera Muda Gugatan, H. Ali Asikin, SH., Panitera Muda Permohonan Hj. Anis Yulianti, SH., Panitera Muda Hukum, Pupri Cahyono, SH., tiga orang Panitera Pengganti dan seorang jurusita pengganti.

Dalam rapat yang dipandu oleh Panitera tersebut, Ketua PA Tegal menyampaikan bahwa sebetulnya rapat yang digelar sudah terjadwal sehingga harus direalisasikan.

Pada rapat tersebut, KPA Tegal memberikan beberapa arahan kepada seluruh punggawa Kepaniteraan PA Tegal. Utamanya menyangkut pelaksanaan tugas pokok panitera pengganti sebagai mitra hakim dalam memeriksa dan memutus perkara.

“Saya tidak bosan-bosan mengingatkan, agar setiap selesai sidang, panitera pengganti jangan sampai lupa menginput penundaan sidang di SIPP dan menginput e-doc berita acara sidang di SIPP. Selain itu, panitera pengganti harus selalu bersinergi dan bekerjasama dengan Majelis Hakimnya”, jelas Senen, S.Ag., MH.

Selain memberikan arahan, terdapat beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut. Pertama, KPA Tegal memprogramkan dimulainya apel siaga para petugas PTSP PA Tegal. Apel siaga akan dilakukan setiap senin pagi setelah pelaksanaan apel pagi. Nantinya, dalam apel siaga tersebut seluruh pimpinan dan pejabat kepaniteraan akan memberikan arahan / briefing terhadap seluruh petugas PTSP.

Menurut KPA Tegal, apel siaga berguna untuk mengingatkan seluruh petugas PTSP untuk selalu memberikan pelayanan yang prima, menghindari suap, gratifikasi dan seluruh perbuatan tercela lainnya. Sesuai Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 01 Tahun 2017.

 

Peserta Rapat

Seluruh peserta rapat tampak menyimak dengan serius mencatat hasil rapat dan arahan-arahan KPA Tegal dalam rapat terjadwal antara Ketua dan jajaran Kepaniteraan PA Tegal, Senin (24/05/2021)

Kedua, Ketua PA Tegal menginstruksikan kepada Panitera dan jajarannya untuk memastikan agar 11 Aplikasi Badilag, salah satunya anjungan gugatan mandiri berjalan dengan baik. Ia mengingatkan Panitera agar selalu memantau dan mengevaluasi operasional 11 aplikasi unggulan Badilag tersebut.

Ketiga, Ketua PA Tegal mengapresiasi kinerja Panitera dan jajarannya yang telah mengeksekusi dengan baik program unggulan pimpinan yang telah dicanangkan beberapa bulan sebelumnya. Antara lain program permohonan tabayun dari satker lain dilaksanakan dalam jangka waktu maksimal 3 hari. Program lainnya yang telah berjalan adalah aplikasi si cerpen cinta. KPA Tegal berharap agar program-program unggulan tersebut selalu dikontrol pelaksanannya secara berkala.

Terakhir, KPA Tegal menginginkan agar seluruh Surat Keputusan yang telah ia keluarkan, utamanya dalam bidang kepaniteraan, agar segera dilaksanakan dan dilaporkan hasilnya kepada KPA Tegal.

Pada rapat tersebut, Panitera PA Tegal melaporkan kondisi terakhir perkara eksekusi sebuah hotel yang belum selesai. Panitera melaporkan upaya banding perlawanan eksekusi atas perkara tersebut telah selesai. Ia telah mengambil langkah berupa teguran penambahan panjar biaya eksekusi kepada pihak pemohon eksekusi. Jika dalam 30 hari panjar biaya tidak ditambah, maka perkara eksekusi tersebut akan digugurkan.

Selain melaporkan kondisi tersebut, Panitera PA Tegal juga melaporkan beberapa capaian kinerja bidang kepaniteraan. Menutup laporannya, Panitera PA Tegal menyatakan siap untuk menjalankan seluruh program yang telah ditetapkan oleh pimpinan serta menjalankan seluruh instruksi yang telah disampaikan dalam tempo yang tidak terlalu lama. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA