head web pa

ALHAMDULILLAH, WARGA PENGADILAN AGAMA TEGAL BEBAS NARKOBA

Dilihat: 505

PEMERIKSAAN BEBAS NARKOBA WARGA PENGADILAN AGAMA TEGAL

IMG 20210520 085917

Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., MH. (kiri) didampingi Sekretaris PA Tegal, Sulhan Ariyanto, SH. (keenam dari kiri) dan beberapa pegawai PA Tegal menunggu pelaksanaan Pemeriksaan Bebas Narkoba dan Pemeriksaan Kesehatan lainnya di Halaman Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tegal, Kamis (20/05/2021)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Pengadilan Agama Tegal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal menggelar pemeriksaan bebas narkoba bagi Pimpinan, Hakim, ASN dan Honorer PA Tegal. Pemeriksaan bebas narkoba digelar di halaman Laboratorium Kesehatan Dinkes Kota Tegal yang terletak di Jalan Proklamasi Nomor 16 Kota Tegal. Pemeriksaan digelar Kamis, 20/05/2021, pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Menurut Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., MH., Tujuan pemeriksaan bebas narkoba adalah untuk melihat apakah ada hakim dan pegawai PA Tegal yang terjerat narkoba atau tidak. Narkoba sendiri merupakan akronim dari narkotika, psikotropika dan obat terlarang yang berbahaya bagi kesehatan tubuh dan jiwa manusia. KPA Tegal ingin seluruh warga PA Tegal sehat dan terbebas dari narkoba.

KPA Tegal menambahkan, awalnya pemeriksaan bebas narkoba akan dilakukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Tegal. Namun ternyata BNN Kota Tegal tidak memiliki alat yang memadai, sehingga kerjasama dilakukan dengan Dinkes Kota Tegal.

Selain tes bebas narkoba, Pimpinan, Hakim, ASN dan Honorer PA Tegal juga mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan lainnya seperti  pemeriksaan  tekanan darah, pemeriksaan kolesterol,  pemeriksaan  asam urat dan pemeriksaan gula darah. Tes bebas narkoba dan pelayanan kesehatan lain dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

IMG 20210520 092958

Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., MH. mendapatkan kesempatan pertama pemeriksaan kesehatan lain yaitu pemeriksaan darah oleh Tim Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tegal, Kamis (20/05/2021)

 

Pada kesempatan yang sama, Dinkes Kota Tegal juga melakukan Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) terhadap seluruh Pimpinan, Hakim, ASN dan Honorer  PA Tegal. Skrining tersebut merupakan wujud nyata Dinkes Kota Tegal dalam melakukan tindak lanjut dini faktor risiko penyakit tidak menular pada masyarakat Kota Tegal.

Pemeriksaan dilakukan secara bergelombang ditengah jam pelayanan kantor. Pimpinan, Hakim, ASN dan Honorer PA Tegal bergantian mendatangi Dinkes Kota Tegal.

Pantauan di lokasi, seluruh warga PA Tegal tampak antusias mengikuti pemeriksaan bebas narkoba dan skrining PTM. Hal ini terlihat dari wajah seluruh warga PA Tegal. Beberapa terlihat senang mendapatkan pelayanan kesehatan lain selain pemeriksaan bebas narkoba. Apalagi karena hasil pemeriksaan kesehatan dapat diketahui dengan cepat.

Dari pemeriksaan narkoba dan pemeriksaan kesehatan lain tersebut, ternyata diketahui bahwa Pimpinan, Hakim, ASN dan Honorer PA Tegal tidak ada satu pun yang mengkonsumsi narkoba dan seluruhnya dalam keadaan sehat. Ini berarti bahwa seluruh Warga PA Tegal bebas narkoba. Hasil tersebut disambut baik oleh seluruh Warga PA Tegal. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA