head web pa

SOSIALISASI LANDIPA JAWA TENGAH

Dilihat: 405

SOSIALISASI LAYANAN DIGITAL PENGADILAN AGAMA

(LANDIPA) JAWA TENGAH

Landipa 2

 

Tegal | www.pa-tegal.go.id

Jum’at, (30/04/2021) Di penghujung akhir bulan April 2021 bertepatan dengan puasa hari ke delapan belas Pengadilan Agama Tegal mengadakan kegiatan sosialiasasi Layanan Digital Pengadilan Agama (LANDIPA) Jawa Tengah yang digelar di ruang Auditorium Pengadilan Agama Tegal.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tegal Senen, S.Ag., M.H., dengan narasumber Fahruri admin landipa Pengadilan Agama Tegal. Selain dihadiri Ketua, sosialisasi ini juga di hadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Tegal tanpa terkecuali mulai dari Wakil Ketua, Hakim, Para Pejabat Fungsional, Para Pejabat Struktural hingga tenaga PPNPN.

Landipa 3

Dalam sambutannya Ketua PA Tegal menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini sempat tertunda yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Senin 26 April 2021 namun karena pada saat itu bebarengan dengan adanya kegiatan menindaklanjuti hasil catatan Tim Penilai Internal (TPI) dari Badan Pengawasan Mahkamah RI terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

“Meskipun sempat tertunda, acara ini tetap harus dilaksanakan karena mengingat pentingnya acara ini, kenapa semua dilibatkan untuk mengikuti acara ini agar semua aparatur Pengadilan Agama Tegal mengetahui tentang aplikasi-aplikasi apa saja yang ada di PA Tegal, ketika ditanya tidak ada alas an untuk tidak tahu”, ungkap Ketua PA Tegal.

Landipa 4

Ketua juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari pertanggungjawaban Panitera, Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan serta admin yang telah mengikuti acara Rapat Koordinasi Bidang Kepaniteraan dan Implementasi LANDIPA Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah di Hotel Lor In Solo pada tanggal 7-8 April 2021.

”Siapapun nanti yang ditugaskan untuk mengikuti acara sosialisasi dari PTA Semarang harus bertanggung jawab untuk menularkan kembali hasil sosialisasi tersebut kepada para pegawai yang ada di Pengadilan Agama tegal”, tandas Ketua.

Harapan dari Ketua PA Tegal bahwa sosialisasi ini nanti dapat menambah wawasan dan ilmu dari para pegawai PA Tegal terkait aplikasi-aplikasi yang dimiliki oleh PA Tegal.

Dalam sosialisasi ini Fahruri menyampaikan bahwa Landipa ini adalah aplikasi yang berisi tentang antrian sidang dan antrian ptsp online, di mana para pencari keadilan dapat memanfaatkan layanan ini tanpa harus datang ke Pengadilan akan tetapi bisa dari mana saja asalkan terkoneksi dengan internet.

Landipa 1

Para peserta tampak begitu serius dan antusias dalam mengikuti acara ini. Tak hanya menyimak namun dalam sosialisasi ini juga dipraktekkan secara langsung dari bagian PTSP bagaimana mengopersikan aplikasi tersebut. Banyak juga pertanyaan-pertanyaan dan masukan yang diberikan kepada nara sumber terkait aplikasi Landipa ini.

Di akhir sosialisasi Fahruri menyampaikan bahwa aplikasi ini juga masih dalam pengembangan oleh PTA Semarang, jadi mungkin belum sempurna dan masih ada kekurangan di sana sini.

Acara sosialisasi ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga berakhir pukul 11.00 WIB. (h-roe).

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA