head web pa

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN PA TEGAL DAN POLRES TEGAL KOTA

Dilihat: 661

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN

ANTARA PENGADILAN AGAMA TEGAL DAN KEPOLISIAN RESOR TEGAL KOTA

MoU 3

Tegal | www.pa-tegal.go.id

Rabu, (28/04/2021) Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Pengadilan Agama Tegal, di mana untuk pertama kalinya Pengadilan Agama Tegal melaksanakan penandatanagan nota kesepahaman dengan Kepolisian Resor Tegal Kota tentang Pengajuan Cerai Anggota / PNS Polri Polres Tegal Kota dan Pengamanan Pelaksanaan Persidangan serta Putusan Pengadilan Agama Tegal.

MoU 6

Ketua Pengadilan Agama Tegal Senen, S.Ag., M.H. bersama rombongan terdiri dari Panitera H. Imam Musyafa, S.H., Sekretaris Sulhan Ariyanto, S.H. dan Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan Heru Suprayitno, S.H.I. diterima dengan baik oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, S.I.K., M.H. di ruang kerjanya.

Hadir pula dalam acara ini Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. karena selain melaksanakan penandatangan nota kesepahaman dengan Pengadilan Agama Tegal, Polres Tegal Kota juga melaksanakan penandatanaganan nota kesepakatan dengan Pemkot Kota Tegal dalam hal Penyelenggaraan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayah Kota Tegal yang acaranya dijadikan dalam satu rangkaian.

Komitmen dan perjanjian ini menunjukkan semakin eratnya hubungan yang terjalin antara Pengadilan Agama Tegal dengan Polres Tegal Kota.

Kegiatan ini berlangsung sangat singkat karena tanpa ada seremonial acara, tetapi langsung ke penandatanganan nota kesepahaman.

MoU 2  MoU 5 

Seusai acara Kapolres Tegal Kota menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya penandatanganan nota kesepahaman ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam menciptakan sinergitas antara Polres Tegal Kota dengan Pengadilan Agama Tegal terkait perceraian anggota/pns Polri Polres Tegal Kota dan pengamanan pelaksanaan persidangan dan putusan Pengadilan Agama Tegal.

“Polri harus bekerja sama dengan semua pihak, polri tidak dapat bekerja sendiri, jadi kerja sama ini akan kami manfaatkan secara maksimal”, ucap Kapolres.

Kapolres juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua Pengadilan Agama Tegal atas inovasi dan inisiasinya dalam terwujudnya nota kesepahaman ini dan berharap hal ini tidak hanya menjadi sebuah seremonial belaka namun bisa menjadi pengikat antara satu dengan yang lainnya untuk bisa diimplementasikan.

MoU 1

Di tempat yang sama Ketua Pengadilan Agama Tegal menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu sekali dengan adanya nota kesepahaman ini, khususnya terkait pengamanan pelaksanaan persidangan dan putusan Pengadilan Agama Tegal.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya kesepahaman ini, karena pengamanan itu sangat kami harapkan”, ungkap Ketua PA Tegal.

Acara penandatanganan ini dilaksanakan di Aula Polres Tegal Kota pada hari Rabu tanggal 28 April 2021 di mulai pada pukul 12.15 WIB dan berakhir pada pukul 12.45 WIB. (h-roe).

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA