Ketua

Please update your Flash Player to view content.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SISTEM INFORMASI PENELUSUSAN PERKARA

Sebagai tindak lanjut dari Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan dan Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor : 559/DJU/HK.00.7/VI/2012 tentang Pelaksanaan Sistem Informasi Penelusuran Perkara Di Lingkungan Peradilan Umum, Mahkamah Agung RI membangun sebuah aplikasi pencatatan dan penulusuran perkara dipengadilan yaitu SIPP.

Sistem informasi penulusuran perkara (SIPP) merupakan web-based application, suatu aplikasi yang terinstal di server dan diakses menggunakan penjelajah web atau yang dikenal sebagai browser melalui suatu jaringan Internet atau intranet.

Dalam perkembangannya SIPP dimulai dengan versi 1 dimana hanya beberpa Pengadilan Negeri yang digunakan sebagai percontohan kemudian diperbaharui dengan versi 2 dengan pembaharuan diantaranya jurnal keuangan perkara perdata, auto generate Template penetapan hakim, Berita Acara Persidangan dan pembaharuan fasilitas dan fungsi yang lainnya. Saat ini aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara sampai pada versi 3.0.0 dimana Pengadilan Tinggi turut berperan serta dalam pencatatan perkara. Pada versi 3.1.1 ini mencakup perbaikan-perbaikan pada versi Pengadilan Negeri serta penambahan berbagai fitur dan fungsi yang tidak ada pada versi sebelumnya

SELANJUTNYA

Pilih Bahasa

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Foto Pegawai

Link Terkait