Pengaduan Layanan Publik

Pengaduan Layanan Publik

MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT

Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Tegal kadangkala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Tegal dan Pengadilan Agama Tegal akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Pemalang

 A 

Secara Lisan

 1 

Melalui telepon (0283) 323228, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.30 s/d 16.00 WIB

 2 

Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Tegal

 B 

Secara Tertulis

 1 

Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Tegal, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui facsimile, atau melalui pos ke alamat kantor di Jl.Mataram No.6 Sumur Pangga, Kota Tegal

 2 

Melalui e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau melaui "Whistleblowing System" adalah Aplikasi Pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya."  dengan mengakses alamat https://siwas.mahkamahagung.go.id/

 3 

Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Tegal

 1 

Pengadilan Agama Tegal akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.

 2 

Pengadilan Agama Tegal akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan

 3 

Pengadilan Agama Tegal akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis

 4 

Pengadilan Agama Tegal hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor