head web pa

PENGADILAN AGAMA TEGAL KHOTMIL QUR’AN MENUTUP PROGRAM KEGIATAN RAMADHAN

Dilihat: 79

PENGADILAN AGAMA TEGAL KHOTMIL QUR’AN MENUTUP PROGRAM KEGIATAN RAMADHAN

 

Kamis, 04 April 2024 (25 Ramadhan 1445 Hijriyah), merupakan hari terakhir Pengadilan Agama Tegal mengadakan kegiatan Ramadhan. Kegiatan Ramadhan yang diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Tegal tersebut berupa solat dzuhur berjama’ah, tausiyah, doa bersama dan program Khotmil Al Qur’an. Acara kegiatan Ramadhan ini secara bergantian diisi oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Tegal. Sepanjang bulan Ramadhan, program Khotmil Al Qur’an dilaksanakan sebanyak 1 kali. Periode yaitu tanggal 1 Ramadhan, jatuh pada tanggal 12 Maret 2024 hingga tanggal 25 Ramadhan atau tanggal 04 April 2024.

WhatsApp Image 2024 04 04 at 12.28.06 PM

 

Proses khotmil qur’an ini dilakukan dengan membagi bacaan ayat Al Qur’an rata-rata satu juz perorang. Pembagian bacaan dilakukan oleh panitia dan dilaporkan melalui grup Whatsapp. Proses ini mengandalkan kepercayaan. Artinya, setiap orang yang melaporkan penyelesaian pembacaan, diyakini telah menamatkan bacaannya. Hingga proses Khotmil Qur’an benar-benar telah sempurna dibacakan seluruh ayat Al Qur’an. Bertempat di Mushola Al-Mahkamah Pengadilan Agama Tegal dilakukan solat dzuhur berjama’ah, Ketua Ta’mir Pengadilan Agama Tegal, Bapak Pupri Cahyono, S.H dengan membaca 3 surat Al – Falaq, An-Nas dan Al – Fatihah dan Doa Khotmil dipimpin Bapak Muchtarom, S.H. dengan bersama sama.

WhatsApp Image 2024 04 04 at 12.28.03 PM WhatsApp Image 2024 04 04 at 12.28.06 PM 1

Pelaksanaan Program Kegiatan Ramadhan bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar pegawai Pengadilan Agama Tegal dalam bentuk positif. Selain itu, tausiyah juga diadakan dengan maksud saling mengingatkan sesama untuk berupaya memaksimalkan perbuatan baik, di dalam lingkungan kerja maupun di lingkungan sehari-hari. Sementara program Khotmil Qur’an bermaksud memotivasi pegawai Pengadilan Agama Tegal untuk semangat membaca AL Qur’an, mempelajari, mengamalkan, serta mensyiarkannya. (HFS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA