head web pa

PENGADILAN AGAMA TEGAL IKUTI BIMBINGAN TEKNIS SECARA DARING

Dilihat: 77

PENGADILAN AGAMA TEGAL IKUTI BIMBINGAN TEKNIS SECARA DARING

POT3

Jum’at 15 Maret 2024 Ketua Pengadilan Agama Tegal Bapak Muhamad Jamil, S.Ag Beserta Wakil Ketua Pengadilan Agama Tegal Ibu Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. Beserta Para Tenaga Teknis Lainnya Pada Pengadilan Agama Tegal Mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Melalui Zoom Meeting di ruang Media Center Pengadilan Agama Tegal

 POT3

Acara Tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan peradilan agama dalam permasalahan teknis yustisial dengan mengusung tema “Evaluasi Implementasi Hasil Pleno Kamar Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam Rangka Mewujudkan Kepastian dan Kesatuan Hukum di Lingkungan Peradilan Agama”.

 POT2

Bertindak sebagai narasumber Yang Mulia Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. Beliau Menyampaikan Rapat pleno kamar diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Adapun tujuan pemberlakuan hasil rumusan rapat pleno kamar di antaranya: Mengisi kekosongan hukum, Menjaga kepastian dan kesatuan hukum, Menjaga konsistensi putusan, Mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan, Memperkecil peluang kekeliruan atau kekhilafan Hakim yang mungkin terjadi, Meningkatkan kehati-hatian Hakim dalam memutus perkara, Sebagai mekanisme kontrol Ketua Kamar dalam manajemen perkara untuk mengetahui secara teratur jumlah dan status perkara yang ditangani Sebagai mekanisme akuntabilitas Majelis Hakim dalam memutus perkara. Pada tahun 2023, Puslitbang Diklat Kumdil MA melakukan penyusunan naskah kebijakan terkait kepatuhan putusan Kamar Agama terhadap hasil rumusan rapat pleno kamar sejak tahun 2012-2022. Naskah kebijakan tersebut menunjukkan bahwa kaedah hukum pleno kamar agama telah secara konsisten diikuti dalam putusan tingkat kasasi. (ABM)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA