head web pa

PENGADILAN AGAMA TEGAL MENGIKUTI PEMBINAAN TEKNIS YUDISIAL KAMAR AGAMA MA RI

Dilihat: 143

PENGADILAN AGAMA TEGAL MENGIKUTI PEMBINAAN TEKNIS YUDISIAL KAMAR AGAMA MA RI

 

WhatsApp Image 2024 01 10 at 15.21.05

Rabu, 10 Januari 2024 | Wakil Ketua Pengadilan Agama Tegal, Ibu Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. dan Hakim Pengadilan Agama Tegal, Ibu Wafda Husnul Mukhiffa, Lc mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis Yudisial Kamar Agama Mahkamah Agung RI melalui zoom meeting di Ruang Media Centre Pengadilan Agama Tegal.

Pada Pembinaan hari ini disampaikan oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, YM. Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. , beliau menyampaikan bahwa “dalam hal bukti asli atas objek sengketa dikuasai oleh pihak lain, hakim dapat memerintahkan pejabat yang menyimpan register dokumen asli tersebut untuk diperlihatkan di depan persidangan atau hakim dapat melakukan pemeriksaan setempat melihat register dokumen asli dimana bukti tersebut berada”.

WhatsApp Image 2024 01 10 at 15.05.45 1

WhatsApp Image 2024 01 10 at 15.05.45

Selain itu, beliau menyampaikan bahwa kewenangan Pengadilan Agama dalam Perkara Perbuatan Melawan Hukum (PMH) terkait Hukum Islam, seperti dalam perkara gugat waris, harta bersama, dan atau ekonomi syariah, maka menjadi kewenangan absolut peradilan agama.

Kegiatan pembinaan ini sebagai upaya untuk membangun Teknis Peradilan yang lebih baik dan semakin berkembang. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bagi para peserta agar dapat memperjelas apa yang sudah disampaikan oleh narasumber. (YIS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA