head web pa

PERNYATAAN DAN PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA DAN PAKTA INTEGRITAS : “MERAIH KEBERKAHAN HIDUP DENGAN BERINTEGRITAS”

Dilihat: 156

PERNYATAAN DAN PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA DAN PAKTA INTEGRITAS : “MERAIH KEBERKAHAN HIDUP DENGAN BERINTEGRITAS”

 

101 

 

 

Selasa, 2 Januari 2024 pukul 08.30 WIB, bertempat di Auditorium Pengadilan Agama Tegal, seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Agama Tegal melaksanakan kegiatan Pernyataan dan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Tahun 2024. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tegal, Muhamad Jamil, S.Ag.. Sebelum melaksanakan pernyataan dan penandatanganan, seluruh peserta kegiatan terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung.

Selanjutnya memasuki acara inti yaitu pembacaan pernyataan Komitmen Bersama yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Tegal, Muhamad Jamil, S.Ag. dan ditirukan oleh seluruh peserta kegiatan.

WhatsApp Image 2024 01 02 at 16.22.19 1

Berikutnya adalah pembacaan pernyataan Pakta Integritas dan kemudian penandatanganan Pakta Integritas tersebut. Tanda tangan tersebut dibubuhkan di atas materai. Pembacaan penyataan Pakta Integritas diawali dari unsur Hakim, PNS, PPPK, kemudian berlanjut kepada PPNPN.

WhatsApp Image 2024 01 02 at 16.22.19 2

WhatsApp Image 2024 01 02 at 16.22.19 3

WhatsApp Image 2024 01 02 at 16.22.19 4

Sesi berikutnya adalah Ketua Pengadilan Agama Tegal memberikan pidato atau sambutan. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan penandatanganan ini bukan hanya sebagai acara simbolis saja, tetapi juga sebagai janji dan komitmen diri agar selalu diterapkan oleh seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Agama Tegal dalam menjalankan tugas.

“Untuk diketahui bersama, Komitmen Bersama dan Pakta Intigritas Tahun 2024 memuat pernyataan atau janji kepada diri sendiri untuk berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, tidak meminta, memberi atau menerima pemberian secara langsung ataupun tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku” imbuhnya.

“Pernyataan Komitmen Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas ini juga harus menjadi awal supaya kehidupan kita menuju keberkahan. Apa yang kita makan dan apa yang kita hasilkan merupakan imbalan daripada yang kita kerjakan di Pengadilan Agama Tegal. Kalau yang kita kerjakan berdiri di atas integritas dan kejujuran serta diniati dengan ibadah maka yang kita dapatkan insya allah akan menjadikan menjadi berkah bagi kehidupan kita. Tanda-tanda keberkahan salah satunya adalah kita akan merasa cukup walaupun itu sedikit. Selain itu, keberkahan juga ditandai dengan meningkatnya ibadah kita kepada sang Pencipta. Untuk meraih keberkahan hidup tersebut, kita dapat mewujudkannya dengan tetap menjaga integritas kita ”, beliau menandaskan.

WhatsApp Image 2024 01 02 at 16.22.19 5

Sebelum acara ditutup, tidak lupa Hakim dan Aparatur Pengadilan Agama Tegal melakukan sesi foto bersama. Sesi foto tersebut dijadikan kenang-kenangan dan bukti digital bahwa warga Pengadilan Agama Tegal telah siap untuk berintegritas dalam mengarungi tugas 2024 ke depan.

WhatsApp Image 2024 01 02 at 16.22.19 6

Acara tersebut kemudian selesai dengan paripurna tanpa ada halangan satu apapun pada pukul 10.00 WIB. [OM SOIR]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA