head web pa

Bincang Asik Hari Rabu Pagi

Dilihat: 113

Bincang Asik Hari Rabu Pagi

Tegal, 07 Juni 2023 Kegiatan BAHARI (Bincang Asik Hari Rabu Pagi) kembali dilaksanakan di ruang auditorium Pengadilan Agama Tegal.

WhatsApp Image 2023 06 07 at 10.57.54 WhatsApp Image 2023 06 07 at 10.57.54 1

Peserta BAHARI saat pembacaan do’a dan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

(Rabu, 07/06/2023).

Sekretaris PA Tegal, Sulhan Ariyanto, S.H. berkesempatan menjadi pemateri dalam kegiatan BAHARI pagi ini, beliau menyampaikan hasil pelatihan yang telah diikutinya yaitu Pelatihan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Integratif (SPIP) yang diselenggarakan oleh Badan Diklat Litbang Diklat Hukum dan Peradilan mulai tanggal 15 hingga 22 Mei 2023 yang dilakukan secara daring. Dari pelatihan ini beliau menyampaikan kepada peserta BAHARI bahwa “berdasarkan PP Nomor 60 Tahun 2008 tujuan dari SPIP adalah untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan."

WhatsApp Image 2023 06 07 at 10.57.54 2

Sekretaris PA Tegal juga mengikuti Pelatihan Manajemen Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di Lingkungan Mahkamah Agung RI oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI secara tatap muka. Dalam kegiatan ini beliau memaparkan secara singkat pula bahwa Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) diantaranya meliputi perencanaan kebutuhan dan penganggaran, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penilaian, pemindahtanganan, pemusnahan, penghapusan, penatausahaan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian, yang mana pengelolaannya harus dilaporkan secara akuntabel. Oleh karena itu, mengingat bahwa BMN merupakan salah satu unsur yang cukup materialitas dalam asset pada laporan keuangan, pelaksanaan pelatihan Pengelolaan BMN ini sangatlah penting. Prinsip pelatihan di BPK Corporate University (BPK CorpU) ini adalah problem solve learning, yaitu peserta pelatihan menyampaikan isu pengelolaan BMN di lingkungan kerja kemudian didiskusikan dalam pelatihan untuk mendapatkan alternatif solusi.

Di akhir kegiatan BAHARI, Sekretaris PA Tegal menyampaikan komitmen penuh sebagai supporting unit untuk mewujudkan sarana dan prasarana di PA Tegal dalam melaksanakan tugas utama pengadilan yaitu menerima, memeriksa dan mengadili perkara agar tugas utama Pengadilan tersebut dapat terlaksana dengan baik. (Edelweiss)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA