head web pa

WKPA Tegal Menekankan Pentingnya Menjaga Keharmonisan Keluarga Saat Isi Kultum Pertama Ramadhan 1443H

Dilihat: 271

WKPA TEGAL MENEKANKAN PENTINGNYA MENJAGA KEHARMONISAN KELUARGA SAAT ISI KULTUM PERTAMA RAMADHAN 1443H

1650440671113Wakil Ketua PA Tegal, Abdul Rouf, S.Ag., M.H. saat menyampaikan tausyiahnya di hadapan jamaah salat dzuhur Musholla Almahkamah PA Tegal, Rabu (06/04/22)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Pengadilan Agama Tegal kembali mengisi kegiatan bulan Ramadhan tahun 1443 Hijriah dengan beberapa amaliyah kegiatan. Diantaranya tadarus alquran dan tausyiah selama tujuh menit (kultum).

Wakil Ketua PA Tegal yang juga Ketua Takmir Musholla Almahkamah PA Tegal, Abdul Rouf, S.Ag., M.H. mendapatkan giliran pertama mengisi tausyiah. Sesuai jadwal ia memberi kultum sehabis salat dzuhur, Rabu (06/04/22).

Dalam kultumnya yang disampaikan secara santai, WKPA Tegal menyampaikan pentingnya Warga PA Tegal menjaga kerukunan dan keharmonisan keluarga. Menurutnya, dengan menjaga kerukunan dan keharmonisan keluarga, maka salah satu pesan alquran tentang kewajiban menjaga keluarga telah selesai dilaksanakan.

Salah satu cara menjaga keharmonisan keluarga menurut WKPA Tegal adalah dengan meminimalisir masalah kehidupan yang kebanyakan muncul dari dalam keluarga. Masalah-masalah yang muncul sebisa mungkin harus diselesaikan bersama dengan cara-cara yang terhormat.

“Selama ini, sebagai Hakim saya banyak menangani perkara perceraian. Rata-rata disebabkan oleh perselisihan dan pertengkaran terus-menerus yang dipicu oleh masalah-masalah keluarga yang tidak terselesaikan. Rata-rata sengketa perceraian tersebut dikabulkan karena salah satu pihak sudah tidak mau rukun kembali”, tutur WKPA Tegal.

Pada kesempatan tersebut, WKPA Tegal mengajak hadirin untuk belajar dari pengalaman orang lain. Karena menurutnya, pengalaman adalah guru terbaik. Ia tidak ingin ada Hakim, Pegawai maupun honorer PA Tegal yang rumah tangganya berakhir dengan perceraian.

Pada akhir bagian Kultumnya, WKPA Tegal mengharapkan agar seluruh jamaah yang hadir agar mensyukuri pekerjaan yang diberikan. Bekerja secara ikhlas supaya gaji yang didapat menjadi rezeki yang berkah.

“Kita yang bekerja di PA ini harus bisa mensyukuri yang ada. Sebisa mungkin harus mencari rezeki yang halal dan berkah. Agar keluarga kita menjadi keluarga yang berkah, bahagia di dunia dan akhirat serta dikaruniai keturunan yang saleh-saleha”. Tutup WKPA Tegal. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA