head web pa

FITRIYADI RESMI DILANTIK SEBAGAI HAKIM OLEH KETUA PA TEGAL

Dilihat: 401

PELANTIKAN DAN PERKENALAN H. FITRIYADI SEBAGAI HAKIM PA TEGAL

 

IMG 1618

Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., M.H. (kiri) secara resmi melantik H. Fitriyadi, S.HI., S.H., M.H. (kanan) sebagai Hakim Pratama Madya Pengadilan Agama Tegal (06/09/2021)

 

Kota Tegal I pa-tegal.go.id

Pengadilan Agama Tegal kembali menggelar prosesi pelantikan Hakim peradilan agama. Pelantikan yang dirangkai dengan perkenalan digelar Senin pagi, (06/09/2021) di Auditorium PA Tegal, pukul 10.00 hingga 11.00 WIB.

Pelantikan merupakan amanat atas terbitnya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 154/KMA/SK/VIII/2021 tanggal 10 Agustus 2021. Dalam SK tersebut, H. Fitriyadi, S.HI., S.H., M.H., dipindahkan dalam jabatan yang sama dari Pengadilan Agama Marabahan Kelas II ke Pengadilan Agama Tegal Kelas 1B.

Dipandu Erna Dian Anggraeni, prosesi pelantikan berjalan runtut diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Acara kemudian dilanjutkan pembacaan do’a oleh Heru Suprayitno, S.HI, pembacaan surat keputusan oleh Indah Erliani, A.Md., pelantikan, penandatanganan pakta integritas dan perkenalan.

Dalam prosesi pelantikan yang berjalan khidmat, Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., M.H. secara resmi melantik H. Fitriyadi sebagai Hakim Pengadilan Agama Tegal Kelas 1B. KPA Tegal percaya H. Fitriyadi dapat mengemban tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. KPA Tegal juga mendoakan H. Fitriyadi selalu dalam lindungan Allah SWT saat melaksanakan tugas-tugasnya.

Saat sesi perkenalan, H. Fitriyadi memperkenalkan latar belakang dirinya serta pengalamannya selama bertugas di lingkungan peradilan agama.

Berdiri di podium yang disiapkan, H. Fitriyadi berterima kasih kepada Ketua PA Tegal yang berkenan melantiknya. Ia mengungkapkan kegembiraannya dapat bergabung dalam keluarga besar Pengadilan Agama Tegal. Tak lupa, ia meminta bimbingan kepada Ketua dan Wakil Ketua PA Tegal dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Selain itu, H. Fitriyadi menyampaikan permohonan maafnya atas ketidakhadiran isteri dan ketiga anaknya saat pelantikan ini disebabkan suatu hal.

IMG 1666

Pimpinan, Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tegal berfoto bersama usai prosesi Pelantikan dan Perkenalan H. Fitriyadi sebagai Hakim Pengadilan Agama Tegal (06/09/2021)

 

Tiba giliran sambutan, Ketua PA Tegal menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada H. Fitrityadi di Pengadilan Agama Tegal. Ia percaya H. Fitriyadi dapat segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan baik mengingat banyaknya pengalaman tugasnya selama ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PA Tegal mengatakan, dengan bergabungnya H. Fitriyadi maka jumlah Hakim di PA Tegal menjadi 4 (empat). Yaitu, Ketua, Wakil Ketua dan dua orang Hakim.

“Selama ini PA Tegal sangat kekurangan tenaga teknis Hakim. Hakim di PA Tegal hanya 3 (tiga) orang, sehingga persidangan selama ini hanya ada 1 Majelis lengkap dan 2 Hakim Tunggal. Sehingga dengan bergabungnya Pak Fitriyadi, maka nanti persidangan dapat dilaksanakan dengan 2 Majelis lengkap. Majelis A dan Majelis B”. Ungkap Senen, S.Ag., M.H.

Acara pelantikan dan perkenalan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh pimpinan dan pegawai PA Tegal kepada H. Fitriyadi dan foto bersama.

Berdasarkan data ABS Badilag, H. Fitriyadi, S.HI., S.H., M.H., lahir 42 tahun lalu di Gambut, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia mengawali karirnya di lingkungan peradilan agama sebagai CPNS Calon Hakim di PA Banjarmasin pada bulan Desember 2009. Pada Juli 2011, setelah turun SK PNS, ia dimutasi ke PA Surabaya.

Karir bapak 3 (tiga) orang anak sebagai Pengadil dimulai bulan September 2013 setelah dilantik sebagai Hakim di PA Nunukan. Kemudian pada Agustus 2018, Fitriyadi pindah tugas ke PA Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA