head web pa

WARGA PA TEGAL MENGIKUTI UPACARA HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-76

Dilihat: 433

PA TEGAL MENGIKUTI UPACARA HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-76 DAN PENYERAHAN PIAGAM SATYALENCANA KARYA SATYA

Gambar WhatsApp 2021 08 19 pukul 08.44.05

Pimpinan, Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tegal secara daring mengikuti upacara bendera Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-76 dari ruang auditorium Pengadilan Agama Tegal (19/08/2021)

 

pa-tegal.go.id I Kota Tegal

Kamis, (19/08/2021), Pimpinan, hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Tegal mengikuti upacara bendera Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-76 dari ruang auditorium Pengadilan Agama Tegal. Upacara digelar secara hybrid, baik secara luring di Halaman Gedung Mahkamah Agung RI dan secara daring diikuti seluruh warga peradilan di seluruh Indonesia.

Pada upacara tersebut Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. secara langsung bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara sendiri dimulai tepat pukul 08.00 hingga pukul 08.45 WIB.

Upacara bendera merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Mahkamah Aguhng RI yang tahun ini mengambil tema "Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi".

Dalam akhir amanatnya, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI berpesan kepada seluruh warga peradilan Indonesia agar tetap meningkatkan kinerja dengan terus menjaga nilai-nilai utama Mahkamah Agung RI.

“Sesulit apapun kondisi yang kita alami saat ini, jangan sekali-kali menyurutkan tekad untuk tetap berbuat yang terbaik dan terus melakukan perubahan yang positif, karena tidak ada kemajuan dan kesuksesan yang bisa dicapai tanpa diawali dengan sebuah perubahan. Mulailah dengan perubahan yang kecil untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar”, tutup Ketua MA RI.

Meskipun diselenggarakan daring, Pimpinan, hakim dan pegawai PA Tegal tampak khidmat mengikuti seluruh rangkaian upacara bendera. Tak ada yang beranjak dari tempatnya hingga upacara bendera selesai.

Gambar WhatsApp 2021 08 19 pukul 09.14.12

Pimpinan, Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tegal berfoto bersama Upacara HUT Mahkamah Agung RI dan Penyerahan Piagam Satyalencana (19/08/2021)

 

Usai pelaksanaan upacara bendera, Ketua PA Tegal, Senen, S.Ag., M.H. menyerahkan dua piagam satyalencana karya satya 30 tahun, satu piagam satyalencana karya satya 10 tahun dan satu piagam satya karya sewindu kepada Pupri Cahyono, S.H., Hj. Anis Yulianti, S.H., Heru Suprayitno, S.HI. dan Muchtarom, S.H.

Saat menyerahkan piagam tersebut, Ketua PA Tegal mengucapkan selamat atas piagam yang didapat. Ia berpesan agar penerima piagam tetap menjaga kinerjanya dan menjadi contoh bagi pegawai yang lain untuk dapat bekerja secara lurus dan tulus.

Setelah penyerahan piagam satyalencana, Ketua PA Tegal didampingi Wakil Ketua PA Tegal, Abdul Rouf, S.Ag., M.H. mengucapkan selamat hari ulang tahun Mahkamah Agung RI Ke-76.

“Kami, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tegal beserta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tegal menyampaikan Selamat Ulang Tahun Ke-76 kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia. Semoga Mahkamah Agung RI semakin mandiri dan unggul dalam memberikan pelayanan hukum kepada seluruh masyarakat Indonesia”, tutup kedua Pimpinan PA Tegal tersebut.

Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI diperingati setiap tanggal 19 Agustus. Pada tanggal tersebut, tepatnya tanggal 19 Agustus 1945 Ketua Mahkamah Agung RI pertama Prof. Dr. Mr. R.S.E. Koesoemah Atmadja diangkat oleh Presiden Soekarno. Kemudian peringatan hari jadi tersebut ditetapkan dalam Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor KMA/043/SSK/VIII/1999 tentang Penetapan Hari Jadi Mahkamah Agung. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA