head web pa

SETELAH 30 HARI DI PA TEGAL, MAHASISWA PPL IAIN PURWOKERTO RESMI DITARIK

Dilihat: 394

PENARIKAN MAHASISWA PPL IAIN PURWOKERTO DI PA TEGAL

Gambar WhatsApp 2021 03 31 di 16.42.54

Dosen Pembimbing Lapangan yang juga Dosen Fakultas Syariah IAIN Purwokerto, Luqman Rico Khasoqi, S.HI., M.Si. (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Plh. Ketua PA Tegal Abdul Jaris Daud, SH. (kedua dari kiri) yang didampingi Panitera PA Tegal, H. Imam Musyafa', SH. (kedua dari kanan) dan Sekretaris PA Tegal, Sulhan Ariyanto, SH. (kanan) pada kegiatan penarikan mahasiswa PPL di PA Tegal, Rabu (31/03/2021)

Tegal I pa-tegal.go.id

Setelah 30 hari, akhirnya 13 mahasiswa Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto yang mengikuti Praktek Pendidikan Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Tegal resmi ditarik. Penarikan digelar di Aula PA Tegal, Rabu (31/3/2021), pukul 14.00 hingga 14.30 WIB.

Penarikan dihadiri seluruh peserta PPL, Pelaksana Harian Ketua PA Tegal, Abdul Jaris Daud, SH., Panitera PA Tegal, H. Imam Musyafa', SH. dan Sekretaris PA Tegal, Sulhan Ariyanto, SH. Sedangkan dari Fakultas Syariah IAIN Purwokerto, diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Luqman Rico Khasoqi, S.HI., M.Si.

Mewakili institusinya, Luqman Rico Khasoqi mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan PA Tegal menerima mahasiswanya melaksanakan PPL selama 30 hari. Menurutnya, PPL merupakan salah satu ikhtiar pihaknya dalam mengenalkan kepada seluruh mahasiswanya pada dunia hukum yang sebenarnya. Sehingga mahasiswa dapat melihat teori-teori hukum yang telah mempelajari selama kuliah.

Dalam sambutannya, Luqman juga memohon maaf jika selama pelaksanaan PPL ada tutur kata dan perilaku mahasiswanya yang tidak berkenan dihati warga PA Tegal. Ia juga mengharapkan agar kerjasama pihaknya dengan PA Tegal terus berlanjut.

“Saya, atas nama Fakultas Syariah IAIN Purwokerto, mengharapkan kerjasama ini membawa keberkahan dan manfaat bagi lembaga kami dan bagi PA Tegal. Dan dengan mengucap bismillah, detik ini, saya secara resmi menarik seluruh mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Purwokerto yang melaksanakan PPL di PA Tegal ini ”, pungkas Luqman Rico Khasoqi.

Pada kesempatan yang sama, atas nama pimpinan, Abdul Jaris Daud, menyampaikan permohonan maaf karena Ketua dan Wakil Ketua PA Tegal tidak dapat hadir pada kegiatan penarikan karena sedang mengikuti sosialisasi data falakiyah yang digelar Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

Gambar WhatsApp 2021 03 31 di 16.42.53

Mahasiswa PPL Fakultas Syariah IAIN Purwokerto dan Dosen Pembimbing Lapangan berpose bersama Plh. Ketua PA Tegal, Abdul Jaris Daud, SH. (berbaju putih) pada kegiatan penarikan mahasiswa PPL di PA Tegal, Rabu (31/03/2021)

Abdul Jaris juga memohon maaf terhadap kekurangan pihaknya dalam memberikan pelayanan dan adanya pembatasan interaksi mahasiswa PPL dengan pihaknya. Hal ini semata-mata disebabkan adanya pandemi covid-19. Ia berujar, kemungkinan hal ini menimbulkan kesan yang tidak akrab antara pihaknya dengan mahasiswa PPL.

Disamping itu, atas nama PA Tegal, Abdul Jaris Daud menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan IAIN Purwokerto menjadikan PA Tegal tujuan PPL bagi mahasiswanya. Menurutnya, kehadiran mahasiswa PPL sangat membantu penyelesaian tugas-tugas kantor.

“Kami berharap kerjasama antara IAIN Purwokerto dan PA Tegal dapat terus terjaga dan terus ditingkatkan. Selain itu, kami mengharapkan agar PPL yang telah terlaksana selama 30 hari ini mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan seluruh pesertanya. Terakhir, kami mendo'akan agar seluruh mahasiswa IAIN Purwokerto yang PPL di PA Tegal berhasil mencapai kesuksesan ” , tutup Hakim kelahiran Kabupaten Buton ini.

Selama 30 hari pelaksanaan PPL di PA Tegal, disamping membantu penyelesaian tugas-tugas kantor, ketiga belas mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Purwokerto tersebut juga mendapatkan materi Administrasi Kesekretariatan dari Sekretaris PA Tegal. Mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang Alur Proses Penerimaan Perkara dan Administrasi Kepaniteraan dari Panitera PA Tegal. Materi lain yang didapatkan adalah Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan dan Praktek Persidangan dari Hakim PA Tegal, Abdul Jaris Daud, SH., Selaku Pembimbing Lapangan.

Acara penarikan mahasiswa PPL IAIN Purwokerto diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Fakultas Syariah IAIN Purwokerto kepada PA Tegal dan foto bersama. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA