head web pa

PEMILIHAN AGEN PERUBAHAN PA TEGAL 2021 BERLANGSUNG MERIAH

Dilihat: 411

PEMILIHAN AGEN PERUBAHAN PA TEGAL 2021

WhatsApp Image 2021 03 22 at 14.00.07

Tegal | www.pa-tegal.go.id

Selasa, (23/03/2021) Dalam rangka pembangunan Zona Integritas, khususnya dalam pengembangan budaya kerja pada Pengadilan Agama Tegal Tahun 2021, Pengadilan Agama Tegal menyelenggarakan pemilihan Agen Perubahan (agent of change) pada Hari Senin tanggal 22 Maret 2021 pukul 13.30 - 15.00 WIB di Ruang Auditorium Pengadilan Agama Tegal.

Sebelum pemilihan dimulai, Ketua PA Tegal Senen, S.Ag., M.H. memberikan arahan terkait budaya kerja yang ada di PA Tegal setelah dilakukan pengamatan beberapa hari di antaranya adalah tentang pelayanan yang ada di PTSP jangan sampai petugas menolak pendaftaran perkara dikarenakan kurang syarat, kemudian pada saat jam 08.00 WIB petugas PTSP harus sudah berada di tempat meskipun ada atau tidak ada para pihak pencari keadilan.

“ Saya menghimbau kepada para petugas PTSP jangan sampai terjadi penolakan perkara karena kurang syarat, karena hal ini sudah terjadi di PA lain dan menjadi sebuah pengaduan, “ pesan pria yang selalu tampil penuh semangat.

“ Petugas PTSP juga harus sudah standby di ruangan tepat pukul 08.00 WIB, karena sekarang sudah ada CCTV yang langsung dipantau oleh Dirjen Badilag, “ tandas Senen.

WhatsApp Image 2021 03 22 at 14.00.07 3

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan untuk senantiasa menjaga kebersihan kantor dan lingkungan sekitarnya karena hal ini adalah merupakan suatu keniscayaan sebagaimana yang dianjurkan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama H. Aco Nur pada acara pembukaan bimbingan teknis bagi Ketua dan Panitera MS Aceh dan PTA seluruh Indonesia. Bimtek dilaksanakan di Hotel Dynasty Resort Kuta Bali selama 4 (empat) hari dari tanggal 28 s.d. 31 Januari 2020.

“ Kalau bisa setiap hari Jum’at setelah melakukan olah raga kita bisa bersih-bersih atau kerja bakti di lingkungan sekitar kantor seperti yang dianjurkan oleh Bapak Dirjen, “ imbuhnya penuh semangat.

Lebih lanjut beliau menjelaskan tentang kriteria ideal seorang agen perubahan. Agen Perubahan merupakan wujud dari perubahan pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set).

Agen Perubahan adalah seorang katalis yang bertugas memberikan keyakinan kepada seluruh pegawai di Pengadilan Agama Tegal masing-masing tentang pentingnya perubahan Pengadilan Agama Tegal menuju kearah yang lebih baik, selanjutnya menjelaskan bahwa Agen Perubahan adalah Penggerak Perubahan yang bertugas mendorong dan menggerakkan pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan menuju ke arah Pengadilan Agama Tegal menuju kearah yang lebih baik.

WhatsApp Image 2021 03 22 at 14.00.07 4

Diharapkan Agen Perubahan bisa menjadi pemberi solusi yang bertugas memberikan alternatif solusi kepada para pegawai atau pimpinan di Pengadilan Agama Tegal yang menghadapi kendala dalam proses berjalannya perubahan Pengadilan Agama Tegal menuju Pengadilan Agama Tegal yang lebih baik.

Agen Perubahan juga berperan sebagai mediator yang bertugas membantu memperlancar proses perubahan, terutama menyelesaikan masalah yang muncul dalam penerapan Zona Integritas/ Reformasi Birokrasi menuju WBK dan WBBM dilingkungan Pengadilan Agama Tegal terkait dalam proses perubahan.

WhatsApp Image 2021 03 23 at 16.06.52

Setelah melalui proses pemilihan secara voting, akhirnya Ibu Dewi Retnoningsih, S.H. ( Panitera Pengganti PA Tegal) terpilih sebagai agen perubahan dari Kepaniteraan, Ibu Nur Khikmah, S.H.I. (Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana PA Tegal) terpilih sebagai agen perubahan dari Kesekretariatan dan Ibu Rifka Fatin Khamamah, S.Sy. (tenaga PPNPN) terpilih sebagai agen perubahan dari tenaga PPNPN. Setelah terpilih sebagai agen perubahan tersebut maka akan ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Tegal. (h-roe).

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA