head web pa

RAPAT KOORDINASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Dilihat: 425

RAPAT KOORDINASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

MENUJU WBK DAN WBBM

rapat1

Tegal | www.pa-tegal.go.id

Jum’at, (05/03/2021) pukul 10.00 WIB, Pengadilan Agama (PA) Tegal menggelar Rapat Koordinasi dan Persiapan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di ruang Auditorium. Rapat ini dihadiri lengkap oleh seluruh TIM Pembangunan ZI PA Tegal mulai dari Ketua selaku Pembina Pembangunan ZI, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, para Pejabat Fungsional dan Struktural, hingga pegawai PPNPN Kantor PA Tegal.

Rapat ini dibuka oleh Wakil Ketua PA Tegal sebagai Ketua Pembangunan ZI, Aris Setiawan, S.Ag., M.H., kemudian dilanjutkan arahan dari Ketua PA Tegal selaku Pembina Pembangunan ZI, Senen, S.Ag., M.H. tampak dengan penuh semangat beliau menyapa seluruh peserta rapat, sehingga membuat suasana rapat semakin hidup, di awal arahannya beliau menekankan beberapa hal kepada seluruh Aparatur PA Tegal.

rapat3

Pertama, untuk bisa merubah pola pikir (mind set) di mulai dari diri sendiri, “Saya sampaikan kepada seluruhnya dalam upaya kita membangunan ZI dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) hal utama yang perlu dilakukan adalah perubahan mind set / pola pikir yang diawali dari diri kita sendiri, perubahan ini misalnya seorang pejabat jam pulangnya tidak harus sama dengan staf biasa“, tutur pria kelahiran Bandar Lampung tersebut.

Kedua, untuk bisa merubah budaya kerja (culture set) di mulai dari sendiri, “yang kedua adalah perubaham culture set atau budaya kerja, perubahan yang saya maksudkan di sini misalnya jangan menunda pekerjaan sampai besok, jika bisa diselesaikan hari ini, seperti layaknya yang dilakukan oleh pegawai Bank”, imbuhnya.

Jika kedua hal ini sudah tertanam dan dilakukan oleh segenap Aparatur PA Tegal, siapapun yang datang ke Kantor PA Tegal tidak akan menjadi masalah, karena sistem yang ada sudah berjalan dengan baik.

Ketiga, pentingnya kerja sama atau kerja tim, jangan sampai ada kerja perseorangan. Tujuan dibuat Surat Keputusan (SK) Tim Pembangunan ZI adalah supaya semuanya bekerja sama, “ibarat kita main sepak bola untuk bisa mengegolkan ke gawang lawan, harus bekerja sama dengan yang lainnya, tidak akan mungkin bisa sendiri”, tutur pria yang selalu menunjukan semangat berapi-api.

Keempat, masing-masing dari penanggung jawab area harus paham betul dengan wilayah kerja yang menjadi tanggung jawabnya, jangan sampai dari masing-masing arena tidak memahami apa tugasnya.

Kelima, perlu adanya evaluasi dari masing-masing area untuk mengetahui kekurangan-kekurangannya dan setelah di ketahui kekurangan-kekurangan tersebut untuk bisa ditindaklanjuti untuk memenuhi kekurangan-kekurangan tersebut.

rapat5

Kemudian acara dilanjutkan pemaparan dari Ketua Pembangunan ZI tentang sejumlah rencana aksi yang harus ditindaklanjuti secepat-cepatnya demi kesiapan dan keberhasilan program Pembangunan ZI di Pengadilan Agama Tegal. Pemaparan tersebut kemudian diamini tindaklanjutnya oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Tegal, H. Imam Musyafa, S.H., dan Sulhan Ariyanto, S.H.

Setelah menerima saran pendapat dari seluruh Tim Pembangunan ZI Pengadilan Agama Tegal disepakati bulat bahwa hasil rapat akan dituntaskan pengerjaannya secara langsung dan tanpa jeda mengingat rentang waktu penilaian oleh Tim Penilai Internal Mahkamah Agung RI sudah begitu dekat di depan mata.

rapat6

Sebagai informasi, Pembangunan ZI ini meliputi 6 (enam) area pembangunan integritas yaitu, Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem dan Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Rapat Selesai Pada Pukul 11.00 WIB. (h-roe).

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA