head web pa

JAGA IMUNITAS TUBUH, PA TEGAL GELAR SENAM

Dilihat: 459

JAGA IMUNITAS TUBUH, PA TEGAL GELAR SENAM

senam3

Ketua PA Tegal Senen, S.Ag., M.H. (kiri) dengan penuh semangat mengikuti senam Jum'at pagi (05/03/2021)

Tegal I www.pa-tegal.go.id

Jum’at (05/03/2021), Warga Pengadilan Agama Tegal mengikuti senam bersama. Senam digelar di halaman kantor Pengadilan Agama Tegal, tepat pukul 07.45 hingga pukul 08.30 WIB.

Senam diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Tegal tanpa kecuali. Beberapa mahasiswa IAIN Purwokerto dan Politeknik Harapan Bersama Tegal yang sedang Kuliah Kerja Lapangan di PA Tegal, serta tidak ketinggalan Ibu Ketua Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Tegal juga bersemangat mengikuti senam.

senam1

Dipandu seorang instruktur senam, seluruh peserta bersemangat mengikuti seluruh gerakan senam. Diiringi dengan musik yang kekininan, senam dibuka dengan pemanasan, gerakan inti dan ditutup dengan gerakan pendinginan.

Ditemui usai senam, Ketua Pengadilan Agama Tegal, Senen, S.Ag., M.H., mengaku senang dengan antusias warga PA Tegal. Menurutnya, senam dibutuhkan bagi warga PA Tegal untuk merelaksasi otot-otot yang tegang selama bekerja dalam waktu seminggu ini.

senam2

Ditambahkan oleh KPA Tegal, senam juga merupakan bentuk ikhtiar warga PA Tegal dalam menjaga kesehatan tubuh, terlebih di masa pandemi covid-19 yang telah berlangsung selama satu tahun.

“Selain untuk kebersamaan dan memenuhi anjuran Dirjen Badilag, senam yang kita laksanakan pagi ini adalah salah bentuk pengamalan dari Maqasid Syariah yaitu Hifdzun Nafs. Menjaga jiwa”, lanjut KPA Tegal kelahiran Bandar Lampung.

Kegiatan senam pagi di hari Jum’at, merupakan agenda rutin yang digelar oleh PA Tegal dengan tujuan untuk menyehatkan tubuh dan jiwa. Hal ini sebagaimana ungkapan terkenal bahasa latin “mens sana in corpore sano”. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Sebagaimana diketahui, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, telah mengeluarkan surat yang berisi himbauan pelaksanaan budaya jum’at bersih dan sehat melalui surat bernomor 809/DJA/HM.01/03/2020 tanggal 04 Maret 2020. Salah satu kegiatan yang dianjurkan dalam surat tersebut adalah kegiatan olahraga, berupa senam bersama. (t.rom)

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA