PELANTIKAN HAKIM DAN PENGANTAR TUGAS HAKIM SERTA SEKRETARIS PENGADILAN AGAMA TEGAL

Dilihat: 653

PELANTIKAN HAKIM DAN PENGANTAR TUGAS HAKIM SERTA SEKRETARIS

PENGADILAN AGAMA TEGAL

               Selasa, 25 Agustus 2020 tepat jam 09.00 WIB di Ruangan Auditorium Pengadilan Agama Tegal dilaksanakan Pelantikan Hakim Abdul Jaris Daud, S.H dan Pengantar Tugas Hakim (Antoni Said, S.Ag) serta Sekretaris (H.Mohamad Subchan, SH) Pengadilan Agama Tegal.

Dengan susunan acara :

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Hymne Mahkamah Agung RI
  3. Do’a
  4. Pembacaan Surat Keputusan
  5. Pelantikan, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas
  6. Kata Perkenalan
  7. Kata Pamitan
  8. Kesan dan Pesan
  9. Sambutan Ketua Pengadilan Agama Tegal
  10. Penutupan
  11. Ucapan Selamat dan Ramah Tamah.

pembukaan dibuka dengan bacaaan Basmallah secara bersamaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dengan dirijen Ibu Rifka Fatin Khamamah, S.Sy semua Peserta pun berdiri, setelah selesai seluruh peserta pun dupersilahkan duduk kembali.

Do’a yang dipimpin oleh bapak Heru Suprayitno, S.H.I semua peserta mendengatkan dengan khitmat dilanjutkan Pembacaan Surat Keputusan Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh ibu Dewi Retnoningsih, SH.

IMG 1055

Pembacaan Surat Keputusan

Berlangsunglah acara pelantikan Hakim Baru yaitu Abdul Jaris Daud, S.H, pejabat yang dilantik dalam hal ini Abdul Jaris Daud, SH menempatkan diri didepan pejabat yang dilantik dalam hal ini juga Ketua Pengadilan Agama Tegal Drs. H. Udin Najmudin, SH, MH dan setelah melantik hakim baru selanjutnyaPembacaan dan penananda tanganan Pakta Integritas.

IMG 1061

Pelantikan

WhatsApp Image 2020 08 25 at 11.14.10

Penandatangan

acara pun di skors 15 menit, setelah skors dicabut selanjutnya Kata Perkenalan oleh Hakim Baru Abdul Jaris Daud, SH dengan didampingi oleh Istri beliau memperkenalkan diri dan menceritakan sedikit perjalan hidupnya hingga sekarang beliau mempunyai 3 putra putri dan mutasi ke Tegal yang insya allah katanya ngga akan beda jauh dengan kehidupan beliau yang pernah hidup dikuningan jawa barat dan beliau juga menyampaikan bahwa minta dukungan, kerjasama dan supaya diterima kedatangannya dengan baik.

acara selanjutnya Kata Pamitan pejabat yang dimutasi ke Pengadilan Agama Temanggung dalam hal ini Hakim yang Menjadi Wakil Ketua yaitu Antoni Said, S.Ag dan Ke Pengadilan Agama Batang dalam hal ini Sekretaris yaitu H. Mohamad Subchan, SH yang dimutasi ke Pengadilan Agama Batang. sebagai perwakilan kata pamitan Antoni Said, S.Ag menyampaikan bahwa beliau ditegal hanya 5 bulan tetapi sangat berkesan dari mulai mempunyai julukan Bu si Nur” itu panggilan kepada Bu Nurkhikmah, SHI yang di Pengadilan Agama Tegal Sebagai Kassub Kepegawaian, berkesan juga sama Panitera Penggantinya bu Dewi Retnoningsih, SH selama sidang bareng atau sebagai patner berasa seperti teman mengerjakan pekerjaan pun kantor selalu ada solusi ketika ada kesulitan dan tidak ketinggalan juga teman hisap rokoknya bapak Saiq Masduqi, S.Ag., SH dan bapak Sekretaris yang mutasi kebatang, Tak disangka juga beliau membacakan 6 pantun yang masing-masing ditujukan pada teman kantor yang katanya pembuatan pantun tersebut sampai 2 hari.

WhatsApp Image 2020 08 25 at 11.26.07

Kata Pamitan Dan Kesan Pesan

Kesan dan Pesan untuk pegawai yang di mutasi di sampaikan langsung dari Kassub Kepegawaian Ibu Nur Khikmah, SH beliau menyampaikan kesan pertamanya kepada atasan langsungnya bapak Sekretaris H. Mohamad Subchan, SH yang terkesan tegas, luwes, banyak memberikan pelajaran dan ilmu disetiap harinya dan untuk bapak antoni said beliau juga luwes. tidak Cuma itu bu si nur panggilan akrabnya melantun kan sebuah pantun juga

Sambutan Ketua Pengadilan Agama Tegal Bapak Drs. H. Udin Najmudin SH, MH. menyampaikan beberapa pesan dan pantun untuk menanggapi pantun dari bapak Antoni Said, S.Ag dan ibu Nur khikmah.

               Penutupan dilakukan penyerahan cinderamata dan dilanjutkan ucapan selamat dan ramah tamah.

WhatsApp Image 2020 08 25 at 20.00.05

Foto Bersama