head web pa

LOUNCHING APLIKASI INOVASI PENGADILAN AGAMA TEGAL

Dilihat: 632

LOUNCHING APLIKASI INOVASI PENGADILAN AGAMA TEGAL

          Tegal, 3 Juli 2020 tepatnya hari jumat diruang Auditorium Pengadilan Agama Tegal dilaksanakannya Lounching Aplikasi Inovasi Pengadilan Agama Tegal yang bertujuan untuk mempermudah memonitoring kinerja pegawai Pengadilan Agama Tegal khususnya bidang keperkaraan, mempermudah semua pihak yang berperkara/para pencari keadilan.

WhatsApp Image 2020 08 07 at 15.56.29

Foto Bersama Setelah Peluncuran 2 Aplikasi

            Dalam kesempatan pelounchingan 2 aplikasi ini Heru Suprayitno, S.H.I selaku kasubbag Perencaan, IT dan Pelaporan memaparkan inovasi secara gamblang. dari mulai aplikasi SIMANJA (Sistem Informasi Manajemen Kerja) yang mencakup semua kinerja keperkaraan berdasarkan rapor SIPP Tahun yang sedang berjalan layaknya laporan SIPP Mahkamah Agung RI akan tetapi mungkin lebih lengkap karena aplikasi SIMANJA sendiri memiliki menu diantaranya beban perkara, perkara putus, beban mutasi, minutasi, sisa upload, upload putusan, bobot proses, waktu putus, waktu minutasi, bobot upload, prosentase kinerja satker dan lain-lain.

Aplikasi ke 2 yaitu aplikasi SINGAPAK (Sistem Informasi Pengadilan Agama Tegal Bagian Keperkaraan) sementara aplikasi yang pertama itu digunakan untuk memonitoring kinerja atau dipaki untuk intern sedangkan aplikasi SINGAPAK sendiri dibuat bertujuan untuk mempermudah para pencari keadilan mencari informasi tentang perkembangan perkara yang telah dijalani. Aplikasi SINGAPAK menyediakan informasi dengan format ketik INFO untuk mendapatkan formatnya. selanjutkan ketika ingin mengetahui keuangan perkara yang sedang dijalani ketik “Keunagan#nomerperkara” contoh Keuangan#3/Pdt.G/2020 dan masih terdapat format format lainya yang bisa diakses yaitu perkara putus, jadwal sidang, akta cerai, data, alamat kantor, e-court, Gugatan Mandiri, dan Pengaduan semua bisa diakses dengan sesuai fromat dan kirimkan ke nomor Whatsapp 081915558221.

setelah kekdua aplikasi sudah dipaparkan oleh kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan selanjutnya dilanjutkan foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA