PENDAMPINGAN PENYUSUNAN SAKIP PENGADILAN AGAMA SE-WILAYAH KOORDINATOR PEKALONGAN

Dilihat: 987

PENDAMPINGAN PENYUSUNAN SAKIP

PENGADILAN AGAMA SE-WILAYAH KOORDINATOR PEKALONGAN

Selasa, 25 Februari 2020 bertempat di auditorium Pengadilan Agama Tegal telah diadakan acara “Pendampingan Penyusunan SAKIP Pengadilan Agama Se-Wilayah Koordinator Pekalongan” acara ini dihadiri oleh Ketua, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda Hukum, Kasubbag Perancanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan dan Operator Pengadilan Agama Se-Wilayah Koordinator Pekalongan (PA Tegal, PA Slawi, PA Brebes, PA Pemalang, PA Pekalongan, PA Kajen dan PA Batang), sebagai pembicara acara ini adalah Bapak Tukiran, S.H., M.H. selaku Panitera Tingkat Banding di Pengadilan Tinggi Agama Semarang.

IMG 0137

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB yang diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Tegal Bapak Drs. H. Udin Najmudin, S.H., M.H. sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut, dalam sambutannya “Yang pertama kami selaku tuan rumah acara ini memohon maaf sebesar-besarnya jika ada kekurangan dalam acara ini baik fasilitas ataupun yang lain karena persiapan kami hanya satu malam saja, surat datang jam 2 siang kita langsung mengadakan rapat dan hasilnya seperti ini, yang kedua diadakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan nilai SAKIP PA Se-Jawa Tengah bisa A, karena saat ini nilai SAKIP PA Se-Jawa Tengah masih mendapat nilai B, karena saya sendiri mengamati di wilayah Jawa Barat hampir Semua mendapatkan nilai SAKIP “A” begitu juga daerah Jawa Timur sana” tuturnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, SH., MH. Selaku Ketua Koordinator Pengadilan Agama Se-Wilayah Koordinator Pekalongan dalam sambutannya “memang Pengadilan Agama Tegal TOP, Prestasi bagi panitia yang sangat antusias karena dalam semalam saja bisa mengadakan acara seperti ini, dan tujuan diadakan acara ini adalah supaya kita mendapatkan pengetahuan yang utuh tentang penyusunan SAKIP, sehingga dari kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan output tersusunnya dokumen SAKIP secara urut, lengkap, dan terstandart serta outcomenya Pengadilan Agama Se- Wilayah Koordinator Pekalongan mendapatkan nilai SAKIP A”.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Bapak Tukiran, S.H., M.H selaku Panitera Pengadilan Tinggi Agama Semarang “ yang pertama harus tahu bahwa SAKIP itu sesuatu yang saling berkaitan dan ada urutan penyusunannya yaitu Indikator Kinerja Utama (IKU), Rencana Strategi (Renstra), Rencana Kinerja Tahunan (RKT), Penetapan/Perjanjian Kinerja (PK) dan LKjIP”. Dengan penuh semangat beliau menjelaskan secara rinci tentang penyusunan dokumen SAKIP tersebut hingga acara berakhir pada pulul 21.30 WIB dan peserta pun sangat antusias mengikuti acara tersebut.

IMG 0168

Pemaparan Dari Pemateri