Ketua

Please update your Flash Player to view content.

LANTUNAN DZIKIR, TAHLIL DAN DO’A

UNTUK ALMARHUM SINDHU ADIB FARDIKA, S.H.

MEWARNAI PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2017

Tegal, www.pa-tegal.go.id

Gema dzikir, tasbih, tahmid, tahlil dan takbir serta do’a mengumandang di Auditorium Pengadilan Agama Tegal, Jum’at pagi (10-11-2017). Do’a khusyu’ dan khidmat dipimpin oleh Mohammad Fajrul Umam, S.Ag. terdengar syahdu yang diamini oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Tegal. Dzikir, tasbih, tahmid, tahlil dan takbir serta do’a ini selain untuk keselamatan seluruh pegawai Pengadilan Agama Tegal juga terkhususkan untuk almarhum Sindhu Adib Fardika, S.H., yang beberapa hari yang lalu telah meninggal dunia. (http://www.pa-tegal.go.id/2-pengadilan-agama-tegal/240-sindhu-adib-fardika-meninggal-dunia.html).

IMG20171110083337.jpg

IMG20171110083537.jpg

  Ketua Pengadilan Agama Tegal, Drs. H. Nasirudin, M.H. dalam sambutannya mengungkap kembali apa yang telah disampaikannya saat pelepasan jenazah almarhum Sindhu Adib Fardika, S.H. di rumah duka (6-11-2017) bahwa almarhum adalah sosok pegawai yang tidak pernah mengeluh dengan tugas dan pekerjaannya. Dalam kondisi bagaimana pun almarhum tidak pernah menolak tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya. Sehingga kita merasa sangat kehilangan almarhum yang murah senyum dan tidak pernah marah. Oleh karena sifat dan tingkah laku almarhum inilah yang patut kita contoh. Kita bekerja harus dengan ikhlas dan jangan sedikit-sedikit mengeluh, karena orang yang suka mengeluh itu tandanya tidak mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Padahal kita sebagai pegawai di lingkungan Mahkamah Agung RI telah menerima kenikmatan yang lebih baik dibanding dengan pegawai-pegawai di luar instansi Mahkamah Agung RI.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Agama Tegal juga mendoakan almarhum Sindhu Adib Fardika, S.H. semoga semua amal kebaikan almarhum diterima oleh Allah SWT, segala dosanya diampuni-Nya dan almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan tetap dalam keimanan, keislaman, kesabaran dan ketabahan. Hanya doa lah yang bisa kita berikan kepada almarhum, karena kita semua tahu bahwa hadiah paling baik untuk seseorang yang kita sayang adalah do’a. Imbuhnya mengakhiri sambutan.

Sebelum acara dzikir bersama, di halaman depan Pengadilan Agama Tegal telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017. Suasana semangat dan khidmat dalam pelaksanaan upacara yang diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Tegal juga sangat terasa. Bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Tegal, Drs. H. Nasirudin, M.H.

Dengan mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” mengandung maksud bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya – kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya – yakni berdaulat, adil dan makmur.

IMG20171110080506.jpgIMG20171110080522.jpg

Amanat Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku Menteri Sosial Republik Indonesia disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Tegal. Dalam amanatnya disampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan didaasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan – bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

IMG20171110075208.jpg

Mengakhiri sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapiran masyarakat untuk berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017. Semoga Allah Tuhan SWT Yang Maha Esa senantiasa melindungi bangsa dan Negara Indonesia. Amin. Mengakhiri sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia. (ar-1972)

IMG20171110080041.jpg 

Pilih Bahasa

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Foto Pegawai

Link Terkait