Ketua

Please update your Flash Player to view content.

 

 

Seperti tahun-tahun yang lalu, kegiatan Syi’ar Ramadhan untuk tahun 1438 H / 2017 M ini pun tetap dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Tegal. Namun ada nuansa yang berbeda di tahun ini. Merujuk kegiatan Syi’ar Ramadhan tahun lalu, yaitu tadarus al-Qur’an yang dilaksanakan secara mandiri dan dilaksanakan sesuai dengan jatah/bagian masing-masing pegawai sementara untuk pelaksanaan Tadarus Al-Qur’an tahun ini dilaksanakan secara bersama-sama dalam satu majelis setelah pelaksanaan Sholat Dhuhur berjamaah dan kultum. 

Menurut Drs. H. Nasirudin, M.H., Ketua Pengadilan Agama Tegal sesaat membuka dan memulai kegiatan Syi’ar Ramadhan 1438 H ini mengatakan dalam sambutan sekaligus mengisi kultum bahwasanya tadarrus Al-Qur’an dilaksanakan dalam satu majelis agar kita bisa saling mengingatkan bacaan kita masing-masing dan bagi yang belum lancar membaca al-Qur’an bisa sembari belajar dan melancarkan bacaannya.

IMG_3335.JPG

(Sambutan Ketua Pengadilan Agama Tegal)

Kegiatan yang dihelat setelah sholat dhuhur berjamaah ini dilaksanakan di salah satu ruangan Kantor Pengadilan Agama Tegal yang memang selama ini dipakai sebagai tempat sholat (musholla). Hal ini karena selama ini Pengadilan Agama Tegal belum mempunyai tempat sholat (musholla) sendiri.

IMG_3328.JPG

 (Pembukaan oleh Pembawa Acara)

IMG_3487.JPG

 (Kultum)

IMG_3480.JPG

(Tadarus Al-Qur'an)

Selain sholat dhuhur berjama’ah, kultum dan tadarrus Al-Qur’an, Syi’ar Ramadhan tahun ini juga diisi dengan kegitan Pembagian Zakat, Infak dan Shadaqah (ZIS) yang akan dilaksanakan pada akhir ramadhan dan seperti tahun-tahun yang lalu, untuk target pembagian ZIS tahun ini pun tidak berubah yaitu diutamakan diberikan kepada fakir miskin yang berada di sekitar lingkungan Kantor Pengadilan Agama Tegal.

    Drs. Burhani, yang didaulat sebagai Ketua Pengurus Unit Pengelola Zakat (UPZ) Pengadilan Agama Tegal mengatakan bahwa dana yang dikumpulkan oleh Pengurus Unit Pengelola Zakat (UPZ) Pengadilan Agama Tegal berasal dari potongan zakat, infak dan shodaqah sebesar 2,5% dari gaji yang diterima pegawai Pengadilan Agama Tegal setiap bulannya. Dari dana yang terkumpul tersebut untuk selanjutnya dialokasikan kepada pihak ketiga yang berhak menerimanya dengan mekanisme sebagian dikelola oleh Pengurus Unit Pengelola Zakat (UPZ) Pengadilan Agama Tegal dengan memberikannya kepada fakir miskin yang berada di sekitar lingkungan Kantor Pengadilan Agama Tegal dan sebagian lagi dikembalikan kepada muzakki (pegawai Pengadilan Agama Tegal) yang untuk selanjutnya diberikan mandat kepadanya untuk mentasharufkan kepada yang berhak di lingkungan pegawai masing-masing. (ar-1972)

Pilih Bahasa

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Foto Pegawai

Link Terkait